Alasan Dua Pebulu Tangkis Malaysia Berencana Bawa Kasus Pengaturan Skor ke CAS

By Delia Mustikasari - Selasa, 13 Maret 2018 | 23:07 WIB
Peta pengaturan skor sepak bola yang dibuat Sportradar untuk tahun 2014.
Sportradar
Peta pengaturan skor sepak bola yang dibuat Sportradar untuk tahun 2014.

Dua pebulu tangkis Malaysia yang terlibat pengaturan skor pertandingan akan membawa kasus tersebut ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) jika keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tidak menguntungkan mereka.

Sumber terpercaya yang dekat dengan BWF dalam sebuah pernyataan resmi mengatakan bahwa keputusan BWF akan dikeluarkan pekan ini dan kemungkinan kedua pebulu tangkis tersebut dinyatakan bersalah.

Berdasarkan peraturan BWF, pemain bisa dilarang bermain seumur hidup jika dinyatakan bersalah melakukan pengaturan skor pertandingan.

"Dari apa yang saya dengar, kedua pemain tersebut akan menentang keputusan BWF di CAS (di Lausanne), Swiss," ujar sumber yang dilansir JUARA dari NST.

"Kedua pemain ini berharap mendapat keputusan yang positif. Tetapi, Anda tidak dapat melihat atau mendengar mereka berbicara dengan seseorang tentang apa pun," kata sumber tersebut.

Persidangan kasus pengaturan skor telah digelar oleh BWF di Singapura, pada 26-27 Februari lalu.

(Baca juga: Ini Peluang Ganda Putra Indonesia pada All England 2018)

Juara dunia junior 2011, Zulfadli Zulkifli dan Tan Chun Seang yang merupakan anggota Tim Thomas 2010 dan dituduh terlibat dalam pengaturan skor, menghadiri sidang tersebut.

Kedua tersangka mendapat enam tuduhan yang dilakukan dalam kurun waktu 2013-2016 setelah sebuah laporan diajukan ke BWF oleh pemain non-Malaysia pada 2016.

"Keputusan ini tdak bagus untuk mereka. Saya yakin BWF akan melarang keduanya terlibat lagi dalam bulu tangkis," ucap sumber tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Nst.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.