Tontowi Ahmad Akui Hafiz/Gloria Bermain Bagus

By Delia Mustikasari - Jumat, 16 Maret 2018 | 16:48 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, pada laga babak kedua All England 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (15/3/2018)
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, pada laga babak kedua All England 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (15/3/2018)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal melanjutkan perjalanan mereka ke semifinal All England Terbuka 2018 yang digelar 14-18 Maret.

Tontowi/Liliyana kalah dari junior mereka, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-18, 15-21, 29-30 pada laga yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Kamis (15/3/2018).

Tontowi/Liliyana menyayangkan hasil pertandingan tersebut. Saat adu setting, banyak beberapa kali kesalahan yang tak perlu dilakukan pasangan Juara All England 2012, 2013, dan 2014 ini.

"Menurut saya fatal. Bukan saya menyalahkan Tontowi, tetapi real-nya seperti itu, di mana tadi bola lawan amat sangat tanggung. Ibaratnya merem aja bisa mati, jadi itu kesalahan yang fatal," kata Liliyana seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

"Jadi, saya merasa agak goyang, harusnya sudah selesai, jadinya panjang lagi. Sekelas kami seharusnya tidak boleh membuat kesalahan seperti itu. Bukan saya bilang tidak boleh salah, tapi itu poin fatal dan itu harusnya kami menang," ujar Liliyana.

(Baca juga: All England Open 2018 - Ini Catatan Jonatan Christie Setelah Tampil di Dua Turnamen Eropa)

Liliyana juga mengatakan bahwa ia sudah mengantisipasi akan dapat perlawanan sengit dari Hafiz/Gloria yang merupakan juniornya di pelatnas.

"Ketemu teman sendiri itu lebih susah karena kami sering bertemu di latihan. Mungkin mereka lebih enjoy, rileks, lebih junior, rangking lebih dibawah. Pastinya kami lebih ada beban, tapi hari ini saya dari awal main enjoy tanpa beban," aku Liliyana.

"Dari awal saya tidak terlalu ekspektasi juara. Yang penting, saya maksimal setiap bermain," ucap Liliyana.

Sementara itu, Tontowi mengatakan bahwa dia dan Liliyana tidak hoki pada pertandingan tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.