Marcus/Kevin: Semua Lawan Ingin Mengalahkan Kami

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 18 Maret 2018 | 15:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia,  Marcus Fernaldi Gideon and Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok dari lawan mereka, Mads Conrad-Petersen (belakang)/Mads Pieler Kolding (Denmark), pada laga babak semifinal turnamen All England Terbuka 2018 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon and Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok dari lawan mereka, Mads Conrad-Petersen (belakang)/Mads Pieler Kolding (Denmark), pada laga babak semifinal turnamen All England Terbuka 2018 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018).

Laga final ideal siap tersaji pada nomor ganda putra turnamen All England Terbuka 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018).

Pada pertandingan itu, pasangan unggulan kesatu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) akan menghadapi pasangan unggulan kedua Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

Di atas kertas, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sedikit lebih diunggulkan menang ketimbang Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Baca juga: All England Open 2018 - Penggemar Bulu Tangkis Ini Rela Tempuh Perjalanan 7 Jam demi Saksikan Marcus/Kevin Berlaga

Namun, Marcus/Kevin tetap perlu waspada karena berdasarkan rekor pertemuan mereka justru lebih sering kalah. Tercatat, dari tujuh duel yang telah terjadi, Marcus/Kevin baru bisa menang tiga kali.

"Final pasti ramai, lawan siapa saja pasti seru kan? Semua lawan pasti ingin mengalahkan kami dan kami menang terus dari China Terbuka 2017. Namun, kami tidak mau lengah, kami juga tidak mau gampang dikalahkan," tutur Marcus yang dilansir JUARA.net dari Badminton Indonesia.

"Sudah di final tidak ada (lawan) yang bisa dipilih. Semua yang ke final pasti yang terbaik. Ya dinikmati saja, mau diapakan lagi kalau semua mau mengalahkan kami. Sudah tanggung jawab saya sebagai pemain, harus siap dengan tekanan dan hal non-teknis," kata Kevin lagi.

Marcus/Kevin melangkah ke babak final All England Terbuka 2018 setelah menundukkan wakil Denmark lain, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 21-11, 21-19 pada semifinal, Sabtu (17/3/2018).

Adapun Mathias Boe/Carsten Mogensen maju ke partai puncak seusai mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), 21-17, 21-17, pada laga empat besar lainnya.

Baca juga: All England Open 2018 - Bermain di Birmingham, Marcus/Kevin Dapat Dukungan Seperti Ini


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.