Begini Bentuk Dukungan Langsung Publik Indonesia di Birmingham untuk Marcus/Kevin

By Susi Lestari - Minggu, 18 Maret 2018 | 22:23 WIB
  Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. melakukan tos seusai memastikan diri ke final India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Sabtu (3/2/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. melakukan tos seusai memastikan diri ke final India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Sabtu (3/2/2018).

 Keberhasilan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke babak final turnamen All England Terbuka 2018 menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia, termasuk yang menyaksikan langsung di Birmingham.

Kepastian melangkah ke partai puncak didapat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo seusai menumbangkan pasangan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), pada laga semifinal yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018).

Pada pertandingan tersebut, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-11, 21-19.

(Baca Juga: Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Fajar/Rian Masuk Jajaran Top 10 Usai Jadi Runner-up German Open 2018)

Tampil di Inggris, tidak membuat pasangan berjulukan The Minions itu kehilangan pendukung.

Dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari akun Twitter @INABadminton, dukungan langsung untuk The Minions salah satunya diberikan oleh Kepala Bappenas Indonesia, Bambang Brodhonegoro.

"Saya sangat merasa bangga dan tersentuh dengan pertandingan semifinal Marcus/Kevin. Keduanya satu-satunya wakil Indonesia," kata Bambang saat ditanya mengenai kesan-kesan melihat pertandingan secara langsung di Birmingham.

Pria yang mengaku sebagai penggemar bulu tangkis itu kemudian menjagokan The Minions untuk bisa juara.

"Kalau melihat pertandingan saat semifinal dan jika Marcus/Kevin tetap bermain konsisten, saya yakin bisa juara," tutur Bambang.

Selain Bambang, ada juga sejumlah masyarakat Indonesia yang turut menyaksikan dan mendukung The Minions.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.