Presiden BAM Beri Ultimatum 3 Bulan kepada Pelatih untuk Perbaikan Standar Pemain

By Susi Lestari - Kamis, 22 Maret 2018 | 12:55 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rabu (30/8/2017).
THE STAR
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rabu (30/8/2017).

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, turun tangan segera untuk memperbaiki nasib bulu tangkis di negaranya.

Setelah melihat penampilan buruk para pebulu tangkis Malaysia pada turnamen All England Terbuka 2018, Norza memberi ultimatum kepada para pelatih nasional di Akademi Bulu Tangkis Malaysia, Rabu (21/3/2018).

Jika dalam waktu tiga bulan tidak ada peningkatan standar para pemain, mau tidak mau pemain yang bersangkutan akan dikeluarkan dari pelatnas.

(Baca Juga: Bulu Tangkis Sejarah Baru, Marcus/Kevin Jadi Ganda Putra Pertama di Dunia yang Sukses Raih 100.000 Poin Kemenangan Pada Peringkat BWF)

"Anda tahu, saya sangat kecewa dengan para pemain. Saya memanggil pelatih hari ini dan mengatakan kepada mereka bahwa dalam waktu tiga bulan ke depan, para pemain harus menunjukkan peningkatan atau kami harus menyuruh mereka keluar," ujar Norza dikutip JUARA dari NST.

"Saya juga mengatakan kepada para pelatih bahwa penampilan para pemain merupakan cerminan mereka, jadi mereka harus melakukan sesuatu," ucap Norza.

Setelah memberi ultimatum kepada lima pelatih itu, Norza segera memberikan instruksi tambahan.

"Hal berikutnya adalah saya juga meminta Jadadish Chandra untuk membuat mekanisme disiplin para pemain. Dia akan bertindak seperti seorang pengawas," ujar Norza.

Ditunjuknya Jadadish yang merupakan anggota BAM untuk komite disipin dan integritas ini dilakukan oleh Norza karena melihat perilaku pemain yang dinilai sangat menyedihkan.

(Baca Juga: Menyewa Pelatih Legenda China Jadi Opsi BAM untuk Memperbaiki Prestasi Bulu Tangkis Malaysia)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Nst.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.