Kidambi Srikanth Ingin Akhiri Paceklik Gelar

By Susi Lestari - Kamis, 22 Maret 2018 | 16:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, pada babak kedua India Open di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018).
SAJJAD HUSSAIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, pada babak kedua India Open di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, ingin mengakhiri paceklik gelar pada musim kompetisi 2018.

Musim 2017, menjadi tahun kejayaan bagi Kidambi saat dia menjadi pebulu tangkis pertama India yang memenangi empat gelar superseries/superseries premier dalam setahun yakni Australian Open, French Open, Denmark Open, dan Indonesia Open Superseries.

Namun, setelah masa kejayaan itu, Kidambi menarik diri dari China dan Hong Kong Open agar tubuhnya bisa beristirahat dan akhirnya bisa tampil pada Commonwealth Games 2018.

(Baca Juga: Menyewa Pelatih Legenda China Jadi Opsi BAM untuk Memperbaiki Prestasi Bulu Tangkis Malaysia)

"Bagi saya, meraih medali  Commonwealth dan Asian Games ebih penting. Jika saya ingin menjadi nomor satu dunia dan tidak memenangi dua turnamen itu, saya mungkin akan bermain di Hong Kong dan China Open tahun lalu," kata Kidambi dikutip BolaSport.com dari Firstpost.

Kini setelah masa istirahatnya sudah selesai, Kidambi justru mengalami keterpurukan.

Pada penampilan pertamanya selepas cedera, Kidambi tampil pada BWF Superseries Finals 2017 di Dubai (Uni Emirat Arab).

Namun, dia tidak bisa melewati fase gugur.

Penampilan kurang maksimal Kidambi berlanjut pada awal musim kompetisi 2018 saat dia tersingkir pada awal-awal babak turnamen India Open 2016 (16 besar) dan All England Open 2018 (babak 16 besar).

Akan tetapi, meskipun mendapat hasil kurang positif pada awal musim ini, Kidambi tetap optimistis menatap Commonwealth Games 2018.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : firstpost.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.