Malaysia Waspadai Denmark pada Fase Grup Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Jumat, 23 Maret 2018 | 15:18 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rabu (30/8/2017).
THE STAR
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rabu (30/8/2017).

Juara bertahan Piala Thomas, Denmark akan menjadi kendala utama tim putra Malaysia dalam upaya mencapai babak perempat final pada putaran final Piala Thomas 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Hasil undian Piala Thomas 2018 menempatkan Malaysia di Grup D bersama Denmark, Aljazair, dan Rusia.

Atas hasil undian tersebut, Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan bahwa hal ini menjadi kesempatan untuk balas dendam.

Pada Piala Thomas dua tahun lalu, Denmark berhasil memupus harapan Malaysia untuk melaju ke partai final.

(Baca Juga: 28 Atlet Voli Indonesia Ditangkap Polisi Malaysia Gara-gara Hal Ini)

Kala itu, tim Denmark yang dimotori oleh Viktor Axelsen sukses mencatatkan kemenangan dramatis pada babak semifinal Piala Thomas 2016 dengan skor 3-2 pada pertandingan yang digelar di Kunshan Sports Center, Jumat (20/5/2018).

"Bagi saya, ini adalah hasil undian yang bagus untuk skuat tim putra dibandingkan dengan grup lain. Namun, para pemain tidak boleh terlalu nyaman karena tantangan nyata akan berada di tahap perempat final," kata Norza dikutip JUARA dari NST.

"Saya berharap pelatih dan pemain akan sepenuhnya siap untuk tantangan Piala Thomas kali ini, karena saya ingin mereka bermain dengan kemampuan mereka yang sebenarnya dan membuktikan betapa bagusnya Malaysia," ujar Norza.

Meski berada satu grup dengan Denmark, Norza tetap berpikir realistis tentang target tim putra Malaysia ke depan.

(Baca Juga: Floyd Mayweather Dianggap Cari Mati jika Menantang Conor McGregor Bertarung di UFC)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Nst.com.my, Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.