Ambisi Kidambi Srikanth Menjadi yang Keempat pada Commonwealth Games

By Susi Lestari - Senin, 26 Maret 2018 | 08:46 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan trofi juara Prancis Terbuka 2017 yang diraih seusai memenangi laga babak final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017).
THOMAS SAMSON/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan trofi juara Prancis Terbuka 2017 yang diraih seusai memenangi laga babak final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10/2017).

Pebulu tangkis India, Kidambi Srikanth, mengaku ingin menjadi pemain tunggal putra keempat dari negaranya yang meraih medali emas pada ajang Commonwealth Games.

Hingga saat ini, baru ada tiga pemain tunggal putra India yang berhasil meraih medali emas pada multi-event olahraga negara-negara persemakmuran Inggris Raya tersebut.

Ketiga pemain India sebelum Kidambi Srikanth ialah Prakash Padukone (1978), Syed Modi (1982), dan Parupalli Kashyap (2014).

"Terakhir kali kami memenangkan medali emas adalah empat tahun lalu. Sekarang, kami bermain jauh lebih baik daripada yang kami lakukan pada Commonwealth Games edisi terakhir," kata Kidambi yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Firstpost.

(Baca Juga: Malaysia Bersyukur Tidak Masuk ke Grup yang Dihuni Tim Putra Indonesia pada Piala Thomas 2018)

"Kami memiliki peluang lebih besar untuk meraih lebih banyak medali pada edisi kali ini," ucap Kidambi lagi.

Sudah sejak lama Kidambi mengatakan bahwa Commonwealth Games 2018 menjadi prioritasnya pada tahun ini.

"Commonwealth Games menjadi prioritas terpenting bagi saya," tutur Kidambi.

"Meraih medali Commonwealth Games bahkan lebih penting dibandingkan menjadi pemain nomor satu dunia," kata Kidambi Srikanth lagi.

Ajang Commonwealth Games 2018 akan digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, pada 4-15 April mendatang.

 


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.