Soal Tim Inti Piala Uber 2018, Dinar Dyah Ayustine Berserah Diri kepada Tuhan

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 27 Maret 2018 | 17:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, merayakan kemenangan atas wakil Swiss, Natalia Koch Rohde, pada babak pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (8/3/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, merayakan kemenangan atas wakil Swiss, Natalia Koch Rohde, pada babak pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (8/3/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Dinar Dyah Ayustine, berhasil meraih prestasi membanggakan pada turnamen Vietnam International Challenge 2018.

Dinar Dyah Ayustine yang merupakan unggulan ketiga merengkuh gelar juara dengan mengalahkan Asuka Takahashi (Jepang) 13-21, 21-16, 21-14 pada laga final yang berlangsung di Tay Ho District Stadium, Hanoi, Vietnam, Minggu (25/3/2018).

Keberhasilan ini pastinya menjadi motivasi tambahan bagi atlet kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, 24 tahun silam tersebut.

(Baca Juga: Pemain Independen Ini Tuai Pujian Usai Menembus Final Vietnam International Challenge 2018)

Ia berharap bisa masuk jajaran tim tunggal putri Indonesia yang akan mengikuti Piala Uber 2018 di Bangkok, Thailand, pada bulan Mei mendatang.

"Semua pasti ingin menjadi bagian tim inti dan membela Indonesia. Namun, saya serahkan kepada Allah SWT, karena Dia yang menentukan," ucap Dinar yang dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.


Pebulu tangkis tunggal putri pelatnas, Dinar Dyah Ayustine melakukan servis saat menghadapi rekan sepelatnas, Isra Faradila. Dinar menang dengan sko 21-9, 21-6 pada laga perempat final Kejurnas PBSI 2017 di Bangka Belitung, Kamis (30/11/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Bagi Dinar, gelar Vietnam International Challenge adalah gelar BWF perdananya pada 2018, sekaligus dalam dua tahun terakhir.

Gelar BWF terakhir yang diraih oleh atlet jebolan klub PB Djarum itu yakni Smiling Fish International 2016 di Thailand.

Kala itu, Dinar menjadi juara setelah mengalahkan rekannya di pelatnas PBSI, Ruselli Hartawan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.