Barisan Pemain Muda Diprediksi Lee Chong Wei Akan Sulitkan Misinya Raih Emas Commonwealth Games 2018

By Susi Lestari - Rabu, 28 Maret 2018 | 14:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final BWF Superseries Finals yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017).
GIUSEPPE CACACE /AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final BWF Superseries Finals yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (17/12/2017).

Status favorit juara masih disematkan kepada pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, pada Commonwealth Games 2018 yang digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, 4-15 April mendatang.

Namun begitu, Lee Chong Wei menilai perjuangannya untuk meraih medali emas Commonwealth Games 2018 tidak akan semudah yang dibayangkan orang.

"Semua orang seolah mengatakan saya akan mampu meraih medali emas Commonwealth Games 2018," kata Lee yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari The Star.

"Ajang itu menjadi salah satu kompetisi yang menantang. Ajang ini akan menjadi yang terakhir kali saya tampil, tetapi saya yakin pemain lain tidak akan membuatnya mudah bagi saya, terutama para pemain muda," ucap Lee lagi.

(Baca Juga: Pemain Independen Ini Tuai Pujian Usai Menembus Final Vietnam International Challenge 2018)

Dari sekian banyak nama pebulu tangkis tunggal putra yang akan turun pada Commonwealth Games 2018, Lee menilai lawan terberat akan datang dari skuat India.

"Tidak banyak pesaing, tetapi India memiliki pemain yang bagus. Saya tidak bisa menganggap mereka semua adalah pemain yang mudah," ujar pebulu tangkis berusia 35 tahun itu.

Beberapa nama yang bakal menjadi rival utama Lee Chong Wei adalah Kidambi Srikanth dan Haseena Sunil Prannoy.

"Commonwealth Games merupakan turnamen yang penting untuk Malaysia dan saya menempatkannya di posisi kedua setelah Olimpiade," kata Lee.

"Ini adalah penampilan saya terakhir di Commonwealth, dan saya ingin menikmatinya," tutur Lee lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.