TOPIK TERPOPULER
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, berbicara kepada awak media di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/3/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, berbicara kepada awak media di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Herry Iman Pierngadi: Saya Takut Marcus/Kevin Cedera

JUARA.NET, JAKARTA - Hanya ada satu hal yang ditakuti oleh pelatih ganda putra nasional Indonesia, Herry Iman Pierngadi, terhadap pasangan didiknya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebagai pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah beberapa kali mengharumkan nama Indonesia melalui sejumlah gelar yang mereka raih.

Teranyar, pasangan yang dijuluki Minions itu sukses mempertahankan gelar juara All England Terbuka 2018 dengan menaklukkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

Baca juga: Sang Pelatih Akui Kevin Sanjaya Sukamuljo Jago Pancing Emosi Lawan

Secara kemampuan dan mental, Herry mengakui bahwa Marcus/Kevin tak perlu diragukan lagi.

Namun, ada satu hal yang menjadi kekhawatiran Herry dan dia tak menginginkan itu terjadi pada masa mendatang.

"Kevin ini unik, dia bisa membaca kondisi di lapangan dengan cepat," kata Herry saat berbicara di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

"Musuh main polanya bagaimana, Kevin tahu cara menghadapinya. Namun, ada satu yang saya takut, yakni kalau Kevin dan Marcus cedera," kata Herry.

Dari segi profesionalisme dan kedisiplinan, Marcus/Kevin mendapatkan acungan jempol dari Herry.

Mentalitas seperti itulah yang dinilai membawa Marcus/Kevin bisa mencapai prestasi seperti sekarang.

"Sampai berapa lama mereka bisa begini, hanya Tuhan yang tahu. Akan tetapi, saya pengin mereka bisa jalan terus sampai Olimpiade 2020," ujar Herry.

Bava juga: Kevin Sanjaya Sukamuljo Dapat Bonus Rp 250 Juta dari Djarum Foundation

Selanjutnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan kembali berlaga pada Mei mendatang, tepatnya dalam ajang Piala Thomas 2018.

Piala Thomas 2018 akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar