Saina Nehwal Ingin Kembali Raih Medali Emas pada Commonwealth Games 2018

By Delia Mustikasari - Senin, 2 April 2018 | 19:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal,mengembalikan kok ke arah Ratchanok Intanon (Thailand) pada semifinal Indonesia Masters 2018 yang berlagsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal,mengembalikan kok ke arah Ratchanok Intanon (Thailand) pada semifinal Indonesia Masters 2018 yang berlagsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, ingin kembali bersinar pada ajang Commonwealth Games.

Tahun ini, Commonwealth Games digelar di Gold Coast, Australia pada 4-15 April.

"Secara keseluruhan, India akan menjadi yang terbaik dalam semua cabang olahraga pada Commonwealth Games," kata Nehwal kepada DNA yang dilansir BolaSport.com dari Newsx.

Nehwal meraih medali pertama Commonwealth Games pada 2006 saat digelar di Melbourne, Australia. Pada edisi berikutnya, pebulu tangkis berusia 28 tahun ini mendapat keping medali emas.

Dia menjadi pebulu tangkis putri India pertama yang meraih medali emas pada multievent bagi negara persemakmuran Inggris tersebut.

Pada 2010, India berada di posisi kedua setelah Inggris dalam perolehan medali pada Commonwealth Games.

(Baca juga: PV Sindhu Berharap Segera Pulih demi Raih Medali pada Commonwealth Games 2018)

"India berada di urutan kedua dalam penghitungan medali keseluruhan pada 2010. Kami meraih 99 medali setelah mendapat tambahan medali dari tim hoki putra dan bulu tangkis pada hari terakhir Commonwealth Games," ujar Nehwal.

"Saat itu, saya meraih medali emas, sedangkan tim hoki mendapat perak. Saya merasa sangat senang berada di podium dan saya tidak bisa melupakannya," aku Nehwal

Saina Nehwal selanjutnya bertekad dapat tampil lebih baik pada Commonwealth Games 2018 setelah pada 2014 absen karena mengalami cedera.

Keyakinan Nehwal semakin bertambah melihat tim bulu tangkis India yang lebih diunggulkan saat ini.

Menurut Nehwal, tim bulu tangkis India memiliki kemampuan merata di setiap sektor dan tim yang semakin solid.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : newsx.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X