Lawan Pemain China, Ikhsan Leonardo Sudah Siapkan Strategi sejak Beberapa Hari Lalu

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 6 April 2018 | 17:12 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, tampil pada turnamen Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, tampil pada turnamen Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, siapkan strategi khusus untuk menaklukkan Li Shifeng (China) pada perempat final Jaya Raya Junior Grand Prix 2018.

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melaju ke perempat final Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 berkat kemenangan 21-13, 21-14 atas Chong Kim Lim (Malaysia) pada laga babak 16 besar yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (5/4/2018).

Sementara itu, Li Shifeng lolos setelah membungkam wakil Indonesia, Yonathan Ramlie, dengan kedudukan 21-14, 21-19.

(Baca juga: Jaya Raya Junior GP 2018 - 3 Wakil Tunggal Putra Indonesia ke Perempat Final)

Bagi Ikhsan, Li Shifeng merupakan pemain yang paling berat untuk dikalahkan. Ia mengaku sudah menyiapkan diri dari beberapa hari lalu jika bertemu dengan unggulan kelima tersebut.

"Saya sudah menyiapkan strategi dan ini akan menjadi pertemuan pertama kami," kata Ikhsan yang dikutip JUARA.net dan BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Wakil Indonesia tinggal sedikit dan itu jadi motivasi buat saya. Saya harus bisa mewakili para junior dan ini untuk Indonesia," ucap pemain nomor satu Indonesia pada level junior tersebut.

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay mengawali Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 melalui kemenangan 21-17, 21-13 atas pemain asal India, Maisnam Meiraba.

Pada babak kedua, Ikhsan bersua dengan sesama wakil Indonesia, Lalu Muhammad Nabil Aswinanda, dan sukses menang dengan skor 21-9, 21-14.

Memasuki babak ketiga, Ikhsan kembali berhadapan dengan pemain Indonesia, Jim Jason Kiazen. Pada fase ini, Ikhsan menang 16-21, 21-10, 21-14.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.