Pulih dari Cedera, Nitya Krishinda Dinilai Belum Dapat Pasangan yang Pas

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 7 April 2018 | 15:20 WIB
Pebulu tangkis ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari, berpose setelah mengikuti upacara untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pebulu tangkis ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari, berpose setelah mengikuti upacara untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016).

Pemain ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari, dianggap telah bermain secara normal setelah absen cukup panjang karena persoalan cedera.

Eks partner Greysia Polii tersebut terpaksa menepi cukup lama lantaran mengalami cedera lutut kanan yang mengharuskannya sampai menjalani operasi.

Pada turnamen Osaka International Challenge 2018, Nitya dipasangkan dengan Ni Ketut Ketut Mahadewi Istarani. Mereka tersingkir pada babak kedua.

(Baca Juga : MotoGP Argentina 2018 - Belum Saatnya Balapan, Marc Marquez dan Maverick Vinales Sudah Duel Duluan di Latihan Bebas)

Meski demikian, bagi Asisten Pelatih Ganda Putri PBSI, Chafidz Yusuf, performa Nitya dinilai sudah membaik walaupun masih ada beberapa hal yang perlu disesuaikan.

"Khusus Nitya, saya lihat dia sudah bisa bermain normal dari segi teknik maupun fisik, atau pun non-teknis setelah cedera panjangnya," kata Chafidz yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Hanya saja, memang masih belum ketemu pasangan yang pas banget," ujar Chafidz menambahkan.

Nitya yang kini berusia 29 tahun pernah menorehkan prestasi bergengsi saat masih berpasangan dengan Greysia.

Di level grand prix, Nitya/Greysia pernah menjuarai Vietnam Open 2011, Thailand Open 2013, serta Chinese-Taipei Open 2014 dan 2015.

(Baca juga: 3 Ganda Putri Indonesia Akan Diobservasi Lagi pada China Masters 2018)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.