Ganda Putri Jepang Tak Bisa Dilawan Hanya dengan Andalkan Fisik

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 7 April 2018 | 16:05 WIB
Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi saat bertanding di babak perempat final Jepang Terbuka 2017, Jumat (24/9/2017).
JAPAN OPEN 2017
Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi saat bertanding di babak perempat final Jepang Terbuka 2017, Jumat (24/9/2017).

Kekuatan sektor ganda putri bulu tangkis Jepang menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu terbukti dari performa mereka pada turnamen bulu tangkis Osaka International Challenge 2018 yang berlangsung di Moriguchi City Gymnasium, Jepang, 4-8 April.

Menurut Asisten Pelatih Ganda Putri PBSI, Chafidz Yusuf, mengandalkan kekuatan fisik saja tak cukup untuk mengatasi para pemain Jepang.

(Baca Juga : MotoGP Argentina 2018 - Belum Saatnya Balapan, Marc Marquez dan Maverick Vinales Sudah Duel Duluan di Latihan Bebas)

"Kami tahu bahwa rata-rara pemain-pemain Jepang ini tidak gampang dimatikan," ujar Chafidz yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Jumat (6/4/2018).

"Untuk melawan pemain Jepang itu harus lebih pintar di lapangan. Harus lebih cepat membaca pukulan lawan dan bisa mengakalinya," tutur dia menjelaskan.

Chafidz menilai pemain Indonesia akan kesulitan jika hanya mengandalkan fisik karena sebagian besar pebulu tangkis Jepang lebih kuat.

Pada Osaka International Challenge 2018, tiga pasangan ganda putri Indonesia tumbang di tangan para wakil Jepang.

(Baca juga: 3 Ganda Putri Indonesia Akan Diobservasi Lagi pada China Masters 2018)

Tiga pasangan ganda putri Indonesia yakni Nitya Krishinda Maheswari/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri, dan Rosyita Eka Putri Sari/Yulfira Barkah..


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.