Kalahkan Pemain China, Ikhsan Rumbay Lolos ke Babak Semifinal

By Delia Mustikasari - Sabtu, 7 April 2018 | 18:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Rumbay, mengembalikan kok ke arah lawan pada semifinal Jaya Raya Junior GP di GOR Jaya Raya di Bintaro, Tangerang, Jumat (6/4/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Rumbay, mengembalikan kok ke arah lawan pada semifinal Jaya Raya Junior GP di GOR Jaya Raya di Bintaro, Tangerang, Jumat (6/4/2018).

Dua wakil tunggal putra U-19 Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, 3-8 April.

Karono menjadi wakil pertama yang melangkah ke babak semifinal. Pemain binaan PB Jaya Raya ini mendapatkan tiket ke semifinal setelah memenangi laga selama 75 menit melawan unggulan ke-6 dari Prancis, Arnaud Merkle, 21-19, 17-21, 21-9, Kamis (6/4/2018).

"Tadi sudah memimpin pas gim kedua, tetapi tiba-tiba permainan saya jadi kendor. Saya juga tidak siap ketika lawan mengubah permainan. Akhirnya saya terkejar dan kalah pada gim ini," ucap Karono.

"Namun, pada gim ketiga, saya bermain tenang, sementara dia sudah capek karena terlalu memaksakan diri pada gim kedua," kata Karono seusai pertandingan.

Pemain kedua yang lolos adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Pemain binaan PB Djarum yang turun sebagai unggulan kedua ini menang straight game saat menghadapi Li Shifeng (China).

Setelah bertanding selama 60 menit, Ikhsan menang dengan 21-11, 21-17.

(Baca juga: 3 Ganda Putri Indonesia Akan Diobservasi Lagi pada China Masters 2018)

Di nomor tunggal putri, Indonesia tak lagi memiliki wakil di kelompok umur ini. Satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke perempat final, Stephani Widjaja, kalah dari wakil China, Yang Ruiwen, 13-21, 2-11,

Sementara itu, dari sektor ganda campuran, tak ada wakil Indonesia yang melangkah ke semifinal untuk kelompok U-19.

Tiga wakil yang turun pada babak perempat final yaitu Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati, Naufal Ligo Saufik/Ayu Gary Luma Maharani, dan Muhammad Juan Elgiffani/Windi Siti Mulyani, kalah dari lawan masing-masing.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.