Soniia Cheah Percaya Diri Jelang Final Beregu Campuran Commonwealth Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Senin, 9 April 2018 | 19:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah.
THESTAR.COM.MY
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah.

Tim bulu tangkis Malaysia lolos ke final nomor beregu campuran pada ajang Commonwealth Games 2018 setelah menang 3-0 atas Inggris pada laga semifinal, Minggu (8/4/2018).

Selain disumbang oleh Lee Chong Wei (tunggal putra), poin-poin kemenangan Malaysia juga diraih oleh pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra) dan Soniia Cheah (tunggal putri).

Berbeda dengan Lee Chong Wei dan duet Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang sudah biasa membela skuat Negeri Jiran pada ajang beregu, penampilan Soniia Cheah di Gold Coast, Queensland, Australia, terbilang baru.

Namun begitu, Cheah berhasil menunjukkan performa gemilang saat menghadapi wakil Inggris, Chloe Birch.

Cheah menang dengan skor 21-17, 15-21, 21-18 dan berhasil membawa Malaysia unggul 2-0 atas Inggris.

(Baca Juga: 10 Tahun Jual Jersey di Proliga, Pria Ini Alami Banyak Kejadian Menarik)

Sebelumnya, duet Goh/Tan memetik poin kemenangan pertama Malaysia seusai mengalahkan pasangan Chris Langride/Marcus Ellis dengan skor 21-9, 21-11.

Pebulu tangkis legendaris Negeri Jiran, Lee Chong Wei, memastikan skuatnya menang sempurna setelah menaklukkan Rajiv Ouseph dengan skor 21-18, 21-16.

Diakui Soniia Cheah, keberhasilannya menyumbang poin kemenangan untuk Malaysia menjadi suatu hal yang menyenangkan, meskipun seusai laga pergelangan kakinya terasa nyeri.

"Saya tidak yakin seberapa buruk itu, tetapi saya merasakan sakitnya sekarang. Padahal besok kami akan ke final dengan melawan India," kata Cheah dikutip BolaSport.com dari The Star.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.