Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto Masuk dalam Tim Bayangan Piala Thomas 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 13 April 2018 | 11:19 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, saat menjalani laga melawan Son Wan-ho (Korea Selatan) pada babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, saat menjalani laga melawan Son Wan-ho (Korea Selatan) pada babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) merilis formasi tim bayangan untuk Piala Thomas dan Piala Uber 2018 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang.

Selain nama-nama pemain penghuni pemusatan latihan nasional (pelatnas), PP PBSI juga memasukkan pemain non-pelatnas yakni Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro ke dalam tim bayangan tersebut.

"Kami membuka kesempatan bagi semua pemain untuk menjadi bagian tim Piala Thomas dan Uber 2018, yang penting pokoknya untuk Indonesia," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti yang dilansir BolaSport dari Badminton Indonesia, Kamis (12/4/2018).

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Selangkah Lagi Masuk Posisi 5 Besar Dunia

Hingga saat ini, PP PBSI memang masih mencari komposisi terbaik untuk tim inti yang akan membela Indonesia pada Piala Thomas-Uber 2018.

Dari 32 nama yang masuk ke dalam tim bayangan, akan dipilih 20 pemain untuk mengisi masing-masing 10 slot pemain pada tim Piala Thomas dan tim Piala Uber.

Nantinya, hanya ada empat pemain tunggal dan enam pemain ganda (tiga pasangan) yang akan mengisi tim inti Merah Putih.

Susunan skuat Indonesia tersebut harus diserahkan ke Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) paling lambat 6 Mei 2018.

Selain menyusun tim bayangan, program persiapan menuju Piala Thomas-Uber 2018 juga telah dijalankan, terutama bagi para pemain yang tidak mengikuti Kejuaraan Asia 2018 di Wuhan, China, 24-29 April mendatang.

Bulu Tangkis Indonesia pada SEA Games 2017, Susy Susanti, berbicara kepada para awak media di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017)." />
Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia pada SEA Games 2017, Susy Susanti, berbicara kepada para awak media di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET

Rencana pelaksanaan sesi team building pun diungkap Susy.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.