Fajar/Rian dan Tradisi Juara Ganda Putra yang Terputus pada Kejuaraan Asia

By Delia Mustikasari - Kamis, 19 April 2018 | 19:21 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (19/4/2018).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ingin menyambung tradisi emas ganda putra yang terputus pada Kejuaraan Asia.

Kali terakhir, ganda putra menjadi kampiun kejuaraan Asia pada 2009 melalui pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan.

"Tentunya kami ingin meraih gelar pada Kejuaraan Asia. Tetapi, kami harus menjaga konsistensi lebih dulu sejak babak pertama," kata Fajar ditemui BolaSport.com di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Fajar/Rian memulai kalender kompetisi 2018 dengan baik setelah menjuarai Malaysia Masters 2018. Namun, pada Indonesia Masters 2018, mereka kalah pada babak kedua.

Pada German Open, Fajar/Rian menjadi runner-up dan langsung tersingkir pada babak pertama All England 2018. Karena itu, mereka bertekad menjaga fokus pertandingan sejak awal kejuaraan Asia.

"Pada babak pertama, kami akan bertemu dengan pasangan Korea (Hyuk Gyun-choi/Prak Kyung-hoon). Namun, kami belum pernah bertemu mereka dan baru mendengar nama mereka," aku Fajar.

(Baca juga: Tim AHRT Indonesia Pasang Target Tinggi pada Balapan Pertama ARRC di Australia)

Jika lolos, mereka akan menghadapi pemenang laga antara Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand) dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

"Setiap lawan punya keistimewaan masing-masing. Jadi, kami harus lebih siap mengantisipasi mereka dengan menjaga fokus. Target awal kami minimal mencapai semifinal," ucap Rian menambahkan.

Selain Fajar/Rian, pasangan ganda putra yang dikirimkan pada Kejuaraan Asia di Wuhan, China, 24-29 April mendatang adalah  Berry Angriawan/Hardianto, Angga Pratama/Rian Agung Saputra, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Tim bulu tangkis yang akan mengikuti Kejuaraan Asia dijadwalkan bertolak ke Wuhan pada Sabtu (21/4/2018).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.