Penerus Taufik Hidayat Itu Ternyata Membidik Pelatnas

By Yuki Chandra - Kamis, 26 April 2018 | 16:26 WIB
Pebulu tangkis belia, Pinicha Anjani, berpose saat tampil di hari kedua Djarum Sirnas Li Ning Riau Open 2018 di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Selasa (24/4/2018).
YUKI CHANDRA/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis belia, Pinicha Anjani, berpose saat tampil di hari kedua Djarum Sirnas Li Ning Riau Open 2018 di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Selasa (24/4/2018).

Hari kedua Djarum Sirnas Li Ning Riau Open 2018 ternyata menyisakan cerita dari lapangan dua, GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru.

Semifinalis Sirnas Premiere Purwokerto, Rakhmatul Fuadah dari FIFA BC, dibuatnya tak berdaya 21-11, 21-18, di babak 16 besar atau round 2, Selasa (24/4/2018).

Pebulutangkis asuhan Laila Rahmawati, dari Pusdiklat Telkom Bandung ini bernama lengkap Pinicha Anjani, remaja kelahiran Bandung 24 Oktober 2002, siswi SMA Jendral Sudirman Bandung.

Ternyata dunia bulu tangkis tak bisa dipisahkan dari keluarganya, legenda pebulutangkis nasional, Taufik Hidayat, adalah adik kandung sang ibu, Dewi Kania.

Teringat ketika Taufik Hidayat secara resmi mengumumkan gantung raket, ketika itu ada seorang gadis kecil menerima raket dari tangannya.

"Semoga bisa jadi penerus saya kelak," kata Taufik Hidayat ketika itu, saat menyerahkan raket.

Tahun demi tahun berlalu, gadis kecil itu saat ini telah menapak remaja. Di usianya yang masih belia, Ipin demikian sapaan akrabnya, telah merasakan ketatnya persaingan di level usianya.

"Saat ini Ipin main di level taruna, karena beban dan tekanan jauh berkurang, dan bisa bermain no think to loose. Yah, lepas lah," kata Pinicha kepada BolaSport.

Mengenal bulutangkis sejak usia tiga tahun, akhirnya Ipin memutuskan menekuni cabor ini begitu berada di kelas 3 SD bergabung dengan SGS Bandung.

Baca Juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.