Richard Mainaky: Hasil Owi/Butet Cukup Memuaskan

By Yakub Pryatama - Senin, 30 April 2018 | 08:04 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Creative Commons - Pierre-Yves Beaudouin
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Pebulu tangkis ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus menyerah di babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018, yang digelar di Wuhan, China, 24-29 April. Padahal, mereka adalah satu-satunya perwakilan Indonesia yang tersisa di ajang bergengsi khusus Asia itu. 

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu dikalahkan duet asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 17-21, 17-21.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu sebenarnya mampu tampil menekan di awal gim pertama. Namun, Owi/Butet masih belum mampu memberikan kemenangan di gim awal. 

Pada gim kedua, Owi/Butet, akhirnya harus mengakui efesiensi pergerakan dari Wang/Huang. Tusukan bola-bola tajam yang langsung mengarah ke tengah lapangan, acapkali membuat Owi/Butet kesulitan mengembalikkan arah kok.

Meski kalah, pelatih kepala ganda campuran, Richard Mainaky, mengaku puas dengan permainan yang disuguhkan Owi/Butet. 

(Baca Juga: Gagalkan Dominasi Gelar China, Tai Tzu Ying Bilang Begini Usai Pertandingan)

"Secara keseluruhan mereka tampil oke. Memang perbedaan cara bermain saja yang membuat Owi/Butet harus kalah," tutur Richard kepada Bolasport. 

Pola permainan yang diterapkan Wang/Huang memang berbeda dengan pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak semifinal. Bola-bola jauh kerap dikirimkan Wang/Huang, yang membuat Owi/Butet keteteran. 

Kini, Richard menginginkan Owi/Butet untuk fokus ke Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang. Ia ingin anak asuhnyab tersebut bisa memberikan medali emas dari nomor ganda campuran. 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.