Lee Chong Wei Mundur dari Selandia Baru Terbuka demi Fokus pada Kejuaraan Dunia

By Delia Mustikasari - Selasa, 18 Juli 2017 | 19:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bersiap menerima servis dari Kenta Nishimoto (Jepang) pada babak perempat final Piala Sudirman 2017 di Carrara Sports Indoor Stadium, Gold Coast, Australia, Jumat (26/5/2017).
PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bersiap menerima servis dari Kenta Nishimoto (Jepang) pada babak perempat final Piala Sudirman 2017 di Carrara Sports Indoor Stadium, Gold Coast, Australia, Jumat (26/5/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, memutuskan mundur dari keikutsertaannya pada Selandia Baru Terbuka 2017 yang akan digelar 1-6 Agustus.

Hal ini dilakukan agar Lee bisa berkonsentrasi mempersiapkan diri pada Kejuaraan Dunia 2017 yang berlangsung 21-27 Agustus di Glasgow, Skotlandia.

Lee tidak mengungkapkan alasan khusus mengapa dia memutuskan mundur. Namun, banyak pihak yang memaklumi keputusan pria berusia 34 tahun ini.

Apalagi setelah kembalinya legenda bulu tangkis Malaysia, Misbun Sidek, sebagai pelatih kepala tunggal putra. Lee mengatakan bahwa dia bersedia melakukan apa pun demi memenuhi harapan Misbun.

"Kami sudah berdiskusi tentang banyak hal, termasuk gaya bermain saya. Diskusi ini sudah kami lakukan sebelum Misbun bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM)," kata Lee seperti dilansir Badmintonplanet.

Lee mengakui bahwa dia sudah melalui beberapa sesi latihan yang sulit di bawah bimbingan Misbun dalam dua pekan terakhir. Dia bertekad terus bekerja keras dalam menjalani latihan.

"Saya tidak memikirkan kemenangan atau kekalahan. Saat ini, hal yang paling penting bagi saya adalah melakukan persiapan terbaik untuk kejuaraan dunia," ujar Lee.

Baca juga:

Ketika ditanya tentang gaya pembinaan Misbun Sidek, Lee menjawab singkat. "Bagus sekali," ujarnya.

Pada kejuaraan dunia, rencananya Lee akan didampingi oleh Misbun dan Hendrawan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Planet


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X