PPKGBK Belum Capai Kesepakatan untuk Ubah Nama Istora Senayan

By Nugyasa Laksamana - Senin, 7 Mei 2018 | 14:54 WIB
 Suasana pertandingan babak kedua turnamen Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Suasana pertandingan babak kedua turnamen Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Gatot Tetuko memastikan pihaknya belum mencapai kesepakatan dengan pihak swasta manapun soal hak pergantian nama Istana Olahraga (Istora) Gelora Bung Karno (Istora Senayan), Jakarta.

Sebelumnya, pihak Blibli.com (situs mal daring Indonesia) melalui siaran pers yang diterima BolaSport.com, Senin (7/5/2018), mengklaim bahwa Istora Senayan akan berubah nama menjadi Blibli Arena.

(Baca juga: Resmi! Istora Senayan Berubah Nama Jadi Blibli Arena)

Namun, hal tersebut dibantah oleh Gatot. Ia menyatakan bahwa sejauh ini belum ada kesepakatan apapun mengenai naming rights Istora Senayan.

"Sampai saat ini belum ada (kesepakatan) kok. Jawaban saya begitu saja. kami belum ada keputusan," kata Gatot saat dihubungi BolaSport.com.

"Memang banyak pihak yang ingin melakukan naming rights venue di GBK (Gelora Bung Karno), tetapi sampai saat ini belum ada (kesepakatan)," ujar Gatot menegaskan.

Terkait status Istora Senayan yang merupakan cagar budaya, Gatot menyebutkan bahwa naming rights yang dilakukan pihak swasta tetap diperbolehkan.

Menurut dia, naming rights merupakan salah satu bentuk kontribusi pihak swasta untuk ikut membantu menjaga kawasan GBK.


Sejumlah pebulu tangkis menguji lapangan Istora Senayan, Jakarta sebelum digunakan pada turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018, Jumat (12/1/2018). ( BADMINTON INDONESIA )

"Kami mengajak partisipasi swasta nasonal untuk ikut memelihara stadion kita atau kawasan kita supaya lebih terpelihara, baik sebelum atau sesudah Asian Games 2018," tutur Gatot.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X