Para Netizen Kritik Rencana Perubahan Nama Istora Senayan

By Ananda Lathifah Rozalina - Senin, 7 Mei 2018 | 18:49 WIB
 Suasana gempa di Istora Senayan dalam turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018.
www.tribunnews.com
Suasana gempa di Istora Senayan dalam turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Salah satu arena olahraga Indonesia, Istora Senayan, mengalami perubahan nama demi menyambut kompetisi bergengsi Indonesia Open 2018 (3-8 Juli 2018).

Istana Olahraga (Istora) Gelora Bung Karno atau yang lebih familiar dengan nama Istora Senayan itu kini resmi berganti nama menjadi Blibli Arena.

Hal tersebut disampaikan secara resmi disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto, dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com pada Senin (7/5/2018) siang.

"Perubahan nama Istora Senayan menjadi Blibli Arena menunjukkan totalitas kami untuk mendukung semua kegiatan positif masyarakat Indonesia," ujar Kusumo.

(Baca juga : Miris! Terkenal Seantero Dunia, Cristiano Ronaldo Justru Kalah dari Marcelo Dalam Hal Ini)

Hal tersebut tampaknya berkaitan dengan status Blibli.com yang menjadi sponsor utama turnamen bulu tangkis level superseries tersebut.

Tak butuh waktu lama, berita perubahan nama Istora Senayan ini pun menyebar di media sosial dan menimbulkan pro dan kontra.

Beberapa netizen yang kontra dengan keputusan perubahan nama ini pun merasa jika Istora terlalu bersejarah dan melegenda untuk diganti.

Alhasil berbagai kritik pun memenuhi kolom komentar Instagram akun humas resmi PBSI.

"Kalau turnamen-turnamen besar indo pasti bilangnya tanding di Istora. Ke "angkeran" Istora itu udah jadi maskot tersendiri bagi pebulu tangkis dunia," tulis akun @dess._.ifa.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.