25 Pebulu Tangkis Muda Terbaik di Manado Bakal Bertarung di Tahap Final

By Imadudin Adam - Selasa, 8 Mei 2018 | 08:01 WIB
Lapangan  yang akan digunakan pada Djarum Sirnas Li-Ning Riau Open 2018 di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru pada 23-28 April 2018.
YUKI CHANDRA/BOLASPORT.COM
Lapangan yang akan digunakan pada Djarum Sirnas Li-Ning Riau Open 2018 di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru pada 23-28 April 2018.

25 tangkis terbaik hasil audisi di kota Manado bakal melaju ke babak final yang digelar di kota Kudus.

Jumlah tersebut berasal dari enam kategori yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri.

Manado merupakan satu di antara delapan kota yang menjadi rangkaian gelaran Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Audisi Umum di Manado diikuti oleh sebanyak 505 pebulutangkis muda yang berasal dari berbagai daerah. Ratusan peserta tersebut unjuk kemampuan pada Tahap Screening, Sabtu (24/3).

Mereka dipantau langsung oleh Tim Pencari Bakat PB Djarum yang terdiri dari legenda bulutangkis Indonesia dan pelatih PB Djarum, yakni Christian Hadinata, Fung Permadi, Bobby Ertanto, Lius Pongoh, Luluk Hadiyanto, Engga Setiawan, Denny Kantono,Richard Mainaky, Meliana Jauhari, dan Shendy Puspa.

Dari Tahap Screening ini, jumlah peserta yang dinyatakan lolos sebanyak 148 orang yang selanjutnya bertarung sengit di Tahap Turnamen. Tahap ini digelar selama dua hari, yakni pada Minggu-Senin (5-7 Mei 2018).

Di hari pertama Tahap Turnamen dengan sistem gugur ini, para peserta semakin terseleksi menjadi 64 orang. Hingga kemudian puluhan peserta tersebut kembali bertarung dan menghasilkan 18 pebulutangkis muda yang layak mendapat Super Tiket dan berhak mengikuti Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kota Kudus pada 7-9 September 2018.

(Baca Juga: Jadi Winger Pilihan Luis Milla, Riko Simanjuntak Serukan Manchester City, Ada Apa Ya?)

Super Tiket tidak hanya diberikan bagi para peserta yang berhasil memuncaki Tahap Turnamen saja. Tim Pencari Bakat juga memberikan Super Tiket Pilihan bagi mereka yang gugur dalam fase turnamen namun dianggap memiliki bakat dan potensi. Pada Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Manado,

Tim Pencari Bakat memberikan 7 Super Tiket Pilihan. Sehingga total terdapat 25 Super Tiket bagi pebulutangkis muda yang akan berlaga di final audisi.

Lius Pongoh, anggota Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, memuji kualitas para atlet muda yang mengikuti Audisi Umum yang digelar di GOR Arie Lasut ini.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.