Lolos dari Fase Grup Jadi Target Awal Tim Piala Uber Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 8 Mei 2018 | 14:55 WIB
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (8/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti berbicara dalam konferensi pers jelang Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (8/10/2017).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti menyatakan lolos fase grup menjadi target awal pada Piala Uber 2018.

Hal itu diungkapkan Susy pada sela acara perayaan ulang tahun ke-67 PBSI dan pelepasan tim Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2018 di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

(Baca Juga: Berbeda dengan Indonesia, India Justru Punya 2 Berlian Berharga pada Sektor Tunggal Putri)

"Kalau di sektor putri, kita satu grup dengan China, Malaysia, dan Prancis. Tim yang tergolong sulit pastinya China dan Malaysia," kata Susy kepada para awak media.

"Minimal kita lolos dulu saja dari fase grup, atau setidaknya bisa mencapai peringkat ke-2 grup. Idealnya, kami harus bisa mengalahkan Prancis dan Malaysia," tutur dia.

Secara keseluruhan, Susy menyatakan bahwa fisik para pemain tim Uber Indonesia dalam keadaan bagus.

Della Destiara Haris (ganda putri) yang sempat mengalami cedera pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018 juga siap diandalkan pada laga Piala Uber mendatang.


Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, mengembalikan kok ke arah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Della/Rizki kalah 29-27, 17-21, 11-21 pada laga semifinal yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Sabtu (28/4/2018).(BADMINTON INDONESIA)

"Cederanya Della sebenarnya nggak terlalu parah. Saat ini pemulihannya sudah berjalan. Kulit telapak kakinya dia cuma pecah," ujar Susy.

"Secara keseluruhan, intinya kondisi fisik mesti kami jaga. Kami juga harus mulai mengatur strategi dan melihat kekuatan lawan," tutur dia.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.