TOPIK TERPOPULER
Marcus Fernaldi Gideon sedang mencium bendera Indonesia pada acara pelepasan tim Piala Thomas dan Uber di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (8/5/2018).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Marcus Fernaldi Gideon sedang mencium bendera Indonesia pada acara pelepasan tim Piala Thomas dan Uber di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Marcus Fernaldi Enggan Berpisah dengan Kevin Sanjaya pada Piala Thomas 2018

JUARA.NET - Pemain ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon, ingin tetap berduet dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo pada pertandingan Piala Thomas 2018 mendatang.

Dalam wawancara dengan Kompas TV, pelatih ganda putra nasional Herry Iman Pierngadi menyatakan bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk melakukan bongkar pasang pemain ganda putra pada Piala Thomas 2018.

(Baca Juga: Berbeda dengan Indonesia, India Justru Punya 2 Berlian Berharga pada Sektor Tunggal Putri)

Menurut Herry, Kevin bisa saja nantinya dipasangkan dengan pemain selain Marcus, salah satu contohnya Mohammad Ahsan.

Meski pelatih menyebut demikian, Marcus berharap tetap dipasangkan dengan Kevin karena merasa sudah cocok satu sama lain.

"Kalau dua-duanya (Marcus/Kevin) masih fit dan segar, sayang kan (dirombak). Kalau dilihat, kami masih belum kalah sampai sekarang, jadi kalau saya dan Kevin dipasangkan tentu akan lebih baik," ujar Marcus kepada BolaSport.com.

"Akan tetapi, kalau salah satu dari kami cedera, mau nggak mau (ganti). Kalau dua-duanya masih fit, lebih baik kami jadi pasangan pertama, dan keduanya bisa dicari lagi," tutur dia.

Sebelumnya, Herry pernah melakukan mengotak-atik pasangan ganda putra saat gelaran Kejuaraan Beregu Asia 2018 pada Februari lalu.

Marcus dkk terus berganti-ganti pasangan sejak hari pertama Kejuaraan Beregu Asia 2018 bergulir.

Apalagi saat Marcus terpaksa harus pulang ke Indonesia karena cedera, Herry harus putar otak untuk menentukan strategi anyar.

Strategi Herry terbukti berhasil. Dia dan tim putra Indonesia sukses membawa pulang piala Kejuaraan Beregu Asia 2018.

          Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyabet gelar juara turnamen All England Open 2018, Minggu (18/3/2018).
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyabet gelar juara turnamen All England Open 2018, Minggu (18/3/2018).
BADMINTON INDONESIA

Namun bagaimanapun juga, sebagai pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin diharapkan bisa memberikan hasil positif.

Mereka menjadi andalan bagi tim Piala Thomas Indonesia untuk merebut poin dalam setiap pertandingan yang dijalani.

"Kami (Marcus/Kevin) harus dapat poin. Saya dan Kevin tidak boleh kalah intinya. Namun, tidak boleh jadi beban juga, dan lakukan yang terbaik," ujar Marcus.

"Sekarang kami jaga kondisi saja, jangan sampai sakit dan cedera. Kami sudah tahu musuh siapa saja, jadi jangan lengah dan pelajari lawan."

Piala Thomas 2018 akan diselenggarakan di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei mendatang.

Indonesia kali terakhir merebut piala tersebut pada 2002 setelah mengalahkan Malaysia 3-2 pada babak final.

TOPIK :

Komentar