Preview Piala Uber 2018 - Skuat Muda Bakal Mendapatkan Ujian Berat

By Susi Lestari - Kamis, 10 Mei 2018 | 07:57 WIB
Pebulu tangkis China, Sun Yu, mengembalikan kok pukulan lawan yang juga rekan senegaranya, He Bingjiao, pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (25/9/2016).
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pebulu tangkis China, Sun Yu, mengembalikan kok pukulan lawan yang juga rekan senegaranya, He Bingjiao, pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (25/9/2016).

Skuat resmi China telah diumumkan untuk berlaga di Piala Uber 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei mendatang.

Dalam perilisan tim itu yang dilakukan pada Sabtu (5/5/2018) itu, sebuah nama muncul dan sukses memberi kejutan.

Adalah Li Xuerui, pemain tunggal putri China yang pernah menyabet medali emas Olimpiade London 2012.

Kemunculan Xuerui tentu saja menggemparkan banyak pihak, terlebih setelah pemain berusia 27 tahun itu baru saja comeback.

Xuerui menderita cedera lutut serius saat berlaga di semifinal Olimpiade Rio 2018 dan telah absen dari berbagai turnamen sejak itu.

(Baca Juga: Semenjak Menjadi Bintang Porno, Kehidupan Mantan Pesepak Bola Italia Ini Berubah Drastis!)

Setelah hampir dua tahun lebih absen, Xuerui kembali pada bulan lalu dan sukses memenangkan salah satu turnamen BWF World Tour 100 yang bertajuk China Masters 2018.

Masuknya nama Xuerui tentu bukan tanpa sebab.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi BWF, saat ini, Chinaberada di Grup D bersama dengan negara-negara yang memiliki skuat yang relatif muda.

Prancis, Indonesia, dan Malaysia akan menjadi tantangan bagi tim bulu tangkis putri China untuk melaju ke babak berikutnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.