Australian Open 2018 - 7 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final

By Delia Mustikasari - Jumat, 11 Mei 2018 | 05:38 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Yantoni Edi Saputra/Marsheill Gischa Islami, berpose setelah menjalani babak kedua Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda campuran Indonesia, Yantoni Edi Saputra/Marsheill Gischa Islami, berpose setelah menjalani babak kedua Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Indonesia dipastikan mengirim tujuh wakilnya ke perempat final Australia Open 2018 BWF World Tour Super 300.

Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang melaju ke babak perempat final Australia Open 2018 BWF World Tour Super 300. 

Tiket perempat final diraih Yantoni/Gischa dengan mengalahkan Misha Zilberman/Ksenia Polikarpova (Israel), dengan skor 21-15, 21-12, di Quaycenter, Sydney, Australia, Kamis (10/5/2018).

Sementara itu, dua wakil tak dapat melanjutkan perjuangan di turnamen berhadiah total 150 ribu Dollar AS ini.

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto tak dapat mengatasi perlawanan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia). Ricky/Debby dikalahkan oleh unggulan ketujuh tersebut dengan skor 17-21, 17-21.

(Baca Juga: Mohamed Salah Gabung Real Madrid, Bintang Juventus Gantinya)

Adapun Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang dijagokan di posisi keempat, menelan kekalahan dari Kim Won Ho/Lee Yu Rim (Korea), dengan skor 18-21, 17-21.

Menanggapi hasil ini, asisten pelatih ganda campuran nasional, Vita Marissa, yang mendampingi tim di Sydney, memberi komentar seputar penampilan anak-anak didiknya.

"Hasil yang diraih Ricky/Debby memang di luar harapan, tetapi mereka adalah pasangan yang relatif baru. Lawan mereka pun lebih berpengalaman. Di pertandingan tadi, Ricky/Debby masih kurang sabar dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Vita.

Setelah Ricky/Debby, di babak perempat final besok giliran Yantoni/Gischa yang akan berhadapan dengan Chan/Goh yang merupakan pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.