TOPIK TERPOPULER
Pelatih ganda putri nasional, Eng Hian, saat berbicara dengan awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/3/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pelatih ganda putri nasional, Eng Hian, saat berbicara dengan awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/3/2018).

Pelatih Ganda Putri: Para Pemain Saya Tahu Diri!

JUARA.NET - Kejuaraan bulu tangkis beregu putra-putri paling bergengsi, Piala Thomas dan Uber 2018, akan digelar di Bangkok, Thailand, dalam hitungan delapan hari lagi.

Masing-masing negara peserta pun, termasuk Indonesia, telah menyiapkan tim terbaik mereka untuk berlaga pada Piala Thomas dan Uber 2018.

Tahun ini, skuat putri Merah Putih akan diisi oleh empat pemain tunggal dan enam pemain ganda.

Keempat pemain tunggal tersebut ialah Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, dan Dinar Dyah Ayustine.

(Baca juga: Australian Open 2018 - Indonesia dan China Pastikan Raih 1 Gelar Juara)

Sementara itu, keenam pemain ganda yang masuk ke dalam tim adalah Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Nitya Krishinda Maheswari.

Di atas kertas, peluang terbaik tim putri Indonesia untuk memetik poin ialah dari nomor ganda.

Namun, barisan pemain tunggal diharapkan mampu membuat kejutan dengan menyumbang poin untuk membantu skuat meraih kemenangan.

Mengacu pada perhitungan tersebut, pelatih kepala ganda putri nasional Indonesia, Eng Hian, menegaskan bahwa anak-anak didiknya sadar dengan tanggung jawab yang dibebankan kepada mereka.

"Pemain-pemain saya tahu diri kalau mereka diharapkan bisa lebih dapat poin daripada pemain-pemain tunggal," ucap Eng Hian kepada BolaSport.com saat ditemui di sela perayaan HUT PP PBSI ke-67 beberapa waktu lalu.

"Jadi, saya tidak punya kekhawatiran mereka akan tampil mengecewakan. Mereka sudah siap kok untuk bertanding pada Piala Uber," kata pelatih yang akrab disapa Didi itu.

Mengacu pada materi pemain pilihan Eng Hian, kombinasi senior dan junior berpeluang menciptakan tandem baru yang mungkin akan menyulitkan pasangan-pasangan lawan.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat memenangkan Asian Games 2014 di Korea Selatan
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat memenangkan Asian Games 2014 di Korea Selatan
Kompas.com

Eng Hian juga tak menampik kalau ada kans Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari akan bermain bareng.

Piala Thomas dan Uber 2018 akan digelar di Impact Arena pada 20-27 Mei mendatang.

Sejauh ini, target yang dipatok PP PBSI untuk tim putri ialah lolos dari fase grup.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar