Pelatih Ganda Putri: Para Pemain Saya Tahu Diri!

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 12 Mei 2018 | 19:37 WIB
Pelatih ganda putri nasional, Eng Hian, saat berbicara dengan awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/3/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pelatih ganda putri nasional, Eng Hian, saat berbicara dengan awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/3/2018).

Kejuaraan bulu tangkis beregu putra-putri paling bergengsi, Piala Thomas dan Uber 2018, akan digelar di Bangkok, Thailand, dalam hitungan delapan hari lagi.

Masing-masing negara peserta pun, termasuk Indonesia, telah menyiapkan tim terbaik mereka untuk berlaga pada Piala Thomas dan Uber 2018.

Tahun ini, skuat putri Merah Putih akan diisi oleh empat pemain tunggal dan enam pemain ganda.

Keempat pemain tunggal tersebut ialah Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, dan Dinar Dyah Ayustine.

(Baca juga: Australian Open 2018 - Indonesia dan China Pastikan Raih 1 Gelar Juara)

Sementara itu, keenam pemain ganda yang masuk ke dalam tim adalah Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Nitya Krishinda Maheswari.

Di atas kertas, peluang terbaik tim putri Indonesia untuk memetik poin ialah dari nomor ganda.

Namun, barisan pemain tunggal diharapkan mampu membuat kejutan dengan menyumbang poin untuk membantu skuat meraih kemenangan.

Mengacu pada perhitungan tersebut, pelatih kepala ganda putri nasional Indonesia, Eng Hian, menegaskan bahwa anak-anak didiknya sadar dengan tanggung jawab yang dibebankan kepada mereka.

"Pemain-pemain saya tahu diri kalau mereka diharapkan bisa lebih dapat poin daripada pemain-pemain tunggal," ucap Eng Hian kepada BolaSport.com saat ditemui di sela perayaan HUT PP PBSI ke-67 beberapa waktu lalu.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.