Alasan PP PBSI Targetkan Satu Gelar Juara pada Indonesia Open 2018

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 17 Mei 2018 | 20:33 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, saat menghadiri konferensi pers Blibli Indonesia Open 2018, di Hotel Fairmont, Jakarta, Seni (14/5/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, saat menghadiri konferensi pers Blibli Indonesia Open 2018, di Hotel Fairmont, Jakarta, Seni (14/5/2018).

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan target satu gelar juara pada turnamen Blibli Indonesia Open 2018 yang akan berlangsung 3-8 Juli mendatang.

Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti pada sesi konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (14/5/2018) kemarin.

(Baca juga: Apes! Baru Saja Juara, Piala Milik Marc Marquez Ini Sudah Rusak)

Target rasional PP PBSI tersebut, kata Susy, didasari oleh situasi persaingan bulu tangkis dunia yang kian ketat seiring berjalannya waktu.

"Minimal satu gelar. Namun, pastinya setiap atlet ingin meraih gelar juara. Peluang ada di tunggal putra, ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri," kata Susy.

"Tanpa mengecilkan sektor tunggal putri. Di sektor ini kami memiliki Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. Kami terus memotivasi mereka," tutur dia.

Persaingan Indonesia Open 2018, kata Susy, bakal berjalan sengit karena turnamen tersebut bakal diikuti oleh para pemain top dunia.

Hal itu tak terlepas dari naiknya level Indonesia Open sejak tahun ini, yaitu menjadi HSBC BWF World Tour Super 1000.

Dengan predikat itu, Indonesia Open yang kali pertama digelar 1982 kini sejajar dengan turnamen All England Open dan China Open.

"Memang, kami melihat peluang kami hanya satu. Namun, kami akan terus memotivasi para atlet lainnya untuk dapat meraih prestasi," ucap Susy yang pernah meraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.