Rashid Sidek Berikan Wejangan Kepada Tim Thomas Malaysia

By Delia Mustikasari - Kamis, 17 Mei 2018 | 09:31 WIB
Tim Thomas Malaysia berpose dengan setelan pakaian jelang keberangkatan ke Bangkok, Thailand.
THE STAR
Tim Thomas Malaysia berpose dengan setelan pakaian jelang keberangkatan ke Bangkok, Thailand.

 Legenda bulu tangkis Malaysia, Rashid Sidek, mengatakan bahwa tim Thomas Negeri Jiran tidak perlu menjadi sempurna demi kembali membawa pulang trofi pada turnamen beregu bergengsi tersebut.

Piala Thomas 2018 akan digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei.

Malaysia kali terakhir merengkuh Piala Thomas pada 1992 saat turnamen tersebut digelar di Kuala Lumpur. Saat itu, mereka mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2 pada babak final.

"Anda tidak perlu menjadi sempurna untuk menjadi legenda," ujar Rashid seperti dilansir Juara.net dari NST.

Rashid adalah pebulu tangkis tunggal putra Malaysia yang menjadi anggota Tim Thomas 1992.

Menurut Rashid, saat itu Negeri Jiran tidak mengirim skuat terbaik.

(Baca Juga: Dicemooh Habis-habisan oleh Netizen karena Catatkan Rapor Merah, Begini Ungkapan Memilukan Kiper Persija Jakarta)

Namun, mereka mematahkan anggapan tersebut dan membuat sejarah dengan menjadi kampiun karena keinginan kuat untuk meraih kesuksesan.

"Apakah Anda pikir kami memiliki skuat yang sempurna pada 1992? Saya mengatakan ini sekarang, kami tidak pernah sempurna," ujar Rashid.

"Pukulan terbesar adalah ketika kami kalah dari Korea Selatan (2-3) pada laga perdana grup. Semangat kami terpukul, tapi itulah yang memicu kami untuk bangkit kembali dengan kuat. Itu bukan tentang individualisme, tetapi adalah usaha tim," tutur Rashid.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Nst.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X