TOPIK TERPOPULER
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengembalikan kok ke arah Huang Dongping/Li Wenmei (China) pada babak pertama Kejuaraan Asia 2018 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Rabu (25/4/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengembalikan kok ke arah Huang Dongping/Li Wenmei (China) pada babak pertama Kejuaraan Asia 2018 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Rabu (25/4/2018).

Greysia Polli Minta Para Pemain Tim Piala Uber Saling Jaga Perasaan

JUARA.NET - Pemain ganda putri sekaligus kapten tim Uber Indonesia, Greysia Polii, berharap para pemainnya bisa saling menjaga perasaan selama Piala Uber 2018 berlangsung.

Menurut Greysia, dalam menangani pebulu tangkis putri memang perlu perlakuan khusus karena adanya faktor non-teknis yang berpengaruh.

(Baca Juga: Pemain seperti Lee Chong Wei Bakal Panen Keuntungan Saat BWF Terapkan Aturan Baru pada Sistem Penilaian Bulu Tangkis)

"Sejauh ini sih sudah kompak, tinggal jaga emosinya saja," ujar Greysia saat ditemui BolaSport.com di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (17/5/2018).

"Ya namanya juga cewek, jadi harus saling jaga perasaan. Begitu saja sih paling," tutur dia menjelaskan.

Greysia baru kali pertama ditunjuk menjadi kapten tim Uber. Pada edisi dua tahun lalu, status itu disandang eks pasangannya, Nitya Krishinda Maheswari.

Greysia tak menampik bahwa tim Indonesia bukanlah unggulan pada Piala Uber 2018, mengingat terakhir kali mereka juara pada 1996.

Meski begitu, Greysia enggan menyerah dengan keadaan. Ia dan tim berharap bisa menorehkan pencapaian yang lebih baik melalui kerja keras bersama.

(Baca Juga: Gara-gara Pemain Ini, Peluang Jepang untuk Juarai Piala Thomas 2018 Makin Besar)

"Memang selalu begitu (status non-unggulan yang disandang tim Uber Indonesia). Sekarang saya dan teman-teman hanya ingin melakukan yang terbaik saja," kata Greysia.

"Kami akan hadapi, siapapun itu. Kami tinggal tunjukkan bagaimana kami show up saat pertandingan nanti," ucap dia menambahkan.

Ada 4 pemain tunggal dan 6 pebulu tangkis ganda yang tergabung dalam tim Uber Indonesia tahun ini.

Sektor tunggal tim Uber yakni Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, dan Dinar Dyah Ayustine.

Adapun sektor ganda dihuni Greysia, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Nitya Krishinda Maheswari.

TOPIK :

Komentar