PV Sindhu Angkat Bicara soal Persaingannya dengan Saina Nehwal

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 17 Mei 2018 | 16:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengembalikan kok ke arah Chen Yufei (China) pada laga semifinal BWF Superseries Finals 2017 yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (16/12/2017).
MAHMOUD KHALED/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengembalikan kok ke arah Chen Yufei (China) pada laga semifinal BWF Superseries Finals 2017 yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (16/12/2017).

Pebulu tangkis India, Pusarla Venkata Sindhu, menyatakan persaingan dengan kompatriotnya, Saina Nehwal, sebagai sesuatu yang positif untuk dunia bulu tangkis.

Belum lama ini, tepatnya pada Commonwealth Games 2018 di Gold Coast, Australia, laga final tunggal putri bulu tangkis mempertemukan Sindhu dan Nehwal.

(Baca Juga: Gara-gara Pemain Ini, Peluang Jepang untuk Juarai Piala Thomas 2018 Makin Besar)

Dari laga All India Finals tersebut, Sindhu hanya meraih medali perak setelah dikalahkan sang senior dalam dua gim sekaligus, yakni 18-21, 21-23.

Sindhu tak menampik bahwa dirinya memang memiliki persaingan dengan Nehwal dalam sektor tunggal putri India.

"Tentu saja ada persaingan. Ketika kami (dia dan Saina) bermain di turnamen, orang-orang berharap saya dan Saina bertemu pada final, dan itu terjadi di Gold Coast," kata Sindhu yang dikutip BolaSport.com dari Times of India.

"Menurut saya, persaingan itu baik untuk olahraga karena memicu kami tampil lebih baik. Di lapangan, hanya satu yang bisa menang, dan semua tentang seberapa keras Anda bermain," tutur dia.

Meski dianggap memiliki rivalitas dengan Nehwal, Sindhu menyebut hubungan mereka baik-baik saja, terutama saat di luar lapangan.

"Di luar lapangan, kami tetap berteman meski kami punya jadwal latihan yang berbeda, sehingga kami jarang berinteraksi atau pergi bersama," ujar Sindhu.


Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, berpose di podium setelah meraih medali emas Commonwealth Games 2018. Medali emas didapat seusai menumbangkan Pusarla Venkata Sindhu, 21-18, 23-21, pada final yang berlangsung di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018).(SAEED KHAN/AFP PHOTO)


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.