Sumbang Poin untuk Indonesia, Marcus/Kevin Akui Belum Tampil 100 Persen

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 Mei 2018 | 16:27 WIB
   Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo,  mengembalikan shuttlecock dari lawan mereka, Angga Pratama/Rian Agung Saputro (Indonesia), pada laga babak kesatu turnamen All England Open 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (14/3/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan shuttlecock dari lawan mereka, Angga Pratama/Rian Agung Saputro (Indonesia), pada laga babak kesatu turnamen All England Open 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (14/3/2018).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menebus kekalahan mereka kemarin dengan meraih kemenangan atas Chung Eui-seok/Kim Won-ho pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Thomas 2018, Rabu (23/5/2018). Laporan langsung jurnalis Harian Kompas, Denty Piawai Nastitie, dari Bangkok, Thailand

Minions, julukan Marcus/Kevin, berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan tersebut dengan kedudukan 21-11, 14-21, 21-10 dalam tempo 41 menit.

Baca juga: Piala Thomas 2018 - Marcus/Kevin Menang, Indonesia Imbangi Skor Korea Selatan

Menurut mereka, hasil ini jelas merupakan peningkatan setelah kemarin dikalahkan pasangan Thailand, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet.

Kendati demikian, Minions juga mengakui bahwa mereka belum menampilkan performa terbaik pada pertandingan hari ini.

"Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin. Servis juga nggak masalah hari ini. Sudah mendingan," kata Marcus yang ditemui seusai pertandingan.

"Namun, kalau untuk 100 persen saya rasa belum. Mainnya masih banyak error dan mati sendiri," tutur atlet jebolan PB Tangkas tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Kevin. Ia menilai masih perlu fokus untuk memperbaiki penampilan dia agar lebih optimal pada laga berikutnya.

"Mungkin kami sudah lebih adaptasi dengan lapangan dan sudah biasa dengan kondisi angin yang cukup kencang di sini. Akan tetapi, masih banyak yang harus dibenahi, meski hari ini sudah lebih baik dari kemarin," ujar Kevin.

Baca juga: Play-off NBA 2018 - Chris Paul Impresif, Rockets Samakan Kedudukan dengan Warriors


Editor :
Sumber : kompas.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.