Penyesalan Jonatan Christie yang Gagal Sumbangkan Poin untuk Indonesia

By Delia Mustikasari - Rabu, 23 Mei 2018 | 19:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi pada partai ketiga penyisihan terakhir Grup B Piala Thomas 2018 melawan Korea Selatan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (23/5/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi pada partai ketiga penyisihan terakhir Grup B Piala Thomas 2018 melawan Korea Selatan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (23/5/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akhirnya diturunkan pada pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2018 melawan Korea Selatan.

Namun, Jonatan belum berhasil memetik kemenangan setelah kalah dari Kwang Hee Heo, dengan skor 17-21, 19-21 dalam 43 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (23/5/2018).

Melalui kekalahan ini, Indonesia tertinggal 1-2.

Sebelumnya, Jonatan tidak diturunkan pada dua laga penyisihan sebelumnya melawan Kanada dan Thailand karena dianggap belum fit benar.

"Tadi pertama kalinya saya turun, jadi belum sempat tes lapangan, apalagi kemarin sempat flu," kata Jonatan seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kemarin saat latihan, saya masih merasa ada yang kurang enak. Tapi, secara keseluruhan penampilan saya tadi sudah lebih baik, kondisi lebih oke. Cuma tadi ada beberapa kali penggunaan strokenya yang kurang tepat karena kalah angin dan menang angin," ucap Jonatan.

(Baca juga: Piala Thomas 2018 - Anthony Ginting Akui Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri)

Jonatan tercatat belum pernah mengukir kemenangan atas Heo dari dua pertemuan sebelumnya.

Kekalahan pada laga penentuan Grup B ini menjadikan rekor keunggulan Heo semakin lebar 3-0 atas Jonatan.

"Kwang Hee Heo juga pemain bagus karena dalam dua pertemuan terakhir, saya kalah dari dia. Tetapi, saya tetap mencoba fokus dan bermain yang terbaik," ujar Jonatan.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.