Piala Thomas 2018, Malaysia Siap Bangkit untuk Taklukkan Indonesia

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 24 Mei 2018 | 14:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, tampil pada partai pertama menghadapi Rusia di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018).
LILLIAN SUWANRUMPHA /AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, tampil pada partai pertama menghadapi Rusia di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018).

Tim bulu tangkis putra Malaysia lolos ke perempat final Piala Thomas 2018 dengan status runner-up Grup D setelah pada Rabu (23/5/2018) kemarin menelan kekalahan 2-3 dari pasukan Denmark.

Dari lima laga yang berlangsung, hanya Lee Chong Wei dan Lee Zii Jia yang berhasil menyumbangkan angka untuk Malaysia. Keduanya merupakan pemain sektor tunggal.

(Baca juga: Piala Uber 2018 - Saina Nehwal Salahkan Diri Sendiri karena Gagal Sumbang Poin untuk India)

Tiga partai sisanya dimenangi para wakil Denmark yakni Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, Mathias Boe/Mathias Christiansen, dan Jan O Jorgensen.

"Saya percaya kami kalah dari tim yang lebih baik (Denmark). Kami sudah memperkirakan bahwa hasilnya akan ketat," kata Manajer Tim Malaysia, Ng Chin Chai.

"Namun, Denmark adalah tim dengan peringkat yang lebih tinggi, dan saya pikir tim kami sudah memberi catatan bagus untuk diri mereka sendiri," kata

Malaysia pun termotivasi untuk bangkit. Mereka optimistis, kekalahan dari Denmark bisa menambah daya juang dalam menghadapi Indonesia pada fase perempat final.

"Ini bukanlah kegagalan. Saya berharap tim dapat memotivasi diri mereka sendiri, terutama setelah pertarungan yang begitu ketat dengan Denmark," ujar Ng Chin Chai.

(Baca juga: Piala Uber 2018 - Susunan Pemain Indonesia Tidak Berubah Saat Hadapi Thailand)

"Saya ingin mereka memotivasi diri untuk bangkit dan mengalahkan Indonesia," tutur dia menegaskan.


Editor :
Sumber : Nst.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X