Sapu Bersih Kemenangan, China Lolos ke Semifinal Piala Thomas

By Delia Mustikasari - Kamis, 24 Mei 2018 | 20:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengembalikan kok dari sang lawan, Lin Dan, pada laga final All England Open 2018 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018).
PAUL ELLIS/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengembalikan kok dari sang lawan, Lin Dan, pada laga final All England Open 2018 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018).

Tim putra China menyusul jejak tim putri melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2018 setelah menumbangkan Taiwan, 3-0.

Poin kemenangan China disumbangkan Chen Long dan Shi Yuqi yang turun di nomor tunggal dan pasangan ganda putra Liu Cheng/Zhang Nan pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (24/5/2018).

Chen Long yang tampil sebagai tunggal pertama, mendonasikan poin untuk China setelah memenangi pertandingan ketat melawan Chou Tien Chen, 21-18, 10-21, 21-14.

Poin kedua diraih oleh pasangan Liu Cheng/Zhang yang menumbangkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang, 21-18, 21-18.

Kepastian tim putra China melangkah ke babak semifinal didapat setelah tunggal kedua, Shi Yuqi memenangi laga atas Wang Tzu Wei, 21-18, 21-19.

Kemenangan ini menambah catatan positif Chen Long dkk dalam perjalanan menuju semifinal Piala Thomas 2018.

Baca juga: Piala Uber 2018 - Gregoria Mariska: Tekanan Nitcahon Jindapol untuk Menang Tinggi

Pada tiga laga yang sudah dimainkan sejak babak penyisihan Grup A, China menyapu bersih kemenangan atau belum pernah kehilangan poin atas para rivalnya.

Pada fase penyisihan, China menang 5-0 atas Australia, unggul 5-0 atas Prancis, dan melakukan sapu bersih 5-0 atas India.

Pada laga melawan Australia dan Prancis, China menang straight game.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X