Momen Ahsan/Hendra Menangi Kejuaraan Dunia 2015 Jadi Memori Berkesan bagi Herry IP

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 7 Juni 2018 | 02:34 WIB
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, saat berbicara kepada para awak media di Rumah Indofood, Pekan Raya Jakarta, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/6/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, saat berbicara kepada para awak media di Rumah Indofood, Pekan Raya Jakarta, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Pelatih bulu tangkis ganda putra nasional, Herry Iman Pierngadi, mengaku tak bisa melupakan momen saat dua pemain asuhannya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memenangi Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Jakarta.

Saat itu, pada laga final yang berlangsung tanggal 16 Agustus atau sehari sebelum Hari Kemerdekaan Indonesia, Ahsan/Hendra meraih kemenangan 21-17, 21-14 atas Liu Xiaolong/Qiu Zihan (China).

Baca juga: Jelang Asian Games 2018 - Jauhari Johan Lebaran di Filipina

Bagi Herry, kemenangan itu terasa sangat berkesan karena masyarakat Indonesia yang hadir di Istora bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Ada suatu momen yang tidak bisa saya lupakan. Waktu Kejuaraan Dunia 2015, Ahsan/Hendra berhasil jadi juara, dan finalnya tanggal 16 Agustus," kata Herry saat konferensi pers di Rumah Indofood yang ada dalam acara Jakarta Fair 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

"Buat saya momen itu menjadi kebanggaan. Dalam satu gedung Istora, kami sama-sama nyanyi Indonesia Raya. Saya harap hal itu juga bisa terjadi saat Asian Games 2018 nanti," ujar dia menambahkan.


Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan saat upacara pengalungan medali juara dunia 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/2015). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET )

Sebagai pelatih sektor ganda putra, Herry memang ditargetkan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) untuk meraih medali emas Asian Games 2018.

Hal itu tak terlepas dari prestasi yang diraih sektor ganda putra Indonesia dalam berbagai turnamen internasional, di antaranya oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca juga: Dukung Asian Games 2018, Indofood Hadirkan Atlet dan Pelatih Bulu Tangkis Nasional di PRJ


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.