2 Pebulu Tangkis Malaysia Dapat Sanksi Tegas Setelah Ketahuan Merokok

By Susi Lestari - Rabu, 13 Juni 2018 | 17:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, berpose dengan trofi yang diraihnya sebagai kampiun pada Kejuaraan Nasional Malaysia 2018 di Juara Stadium, Bukit Kiara, Malaysia, Sabtu (3/3/2018).
THE STAR
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, berpose dengan trofi yang diraihnya sebagai kampiun pada Kejuaraan Nasional Malaysia 2018 di Juara Stadium, Bukit Kiara, Malaysia, Sabtu (3/3/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin dan Mohamad Arif Abdul Latif, tertangkap basah merokok saat mewakili negaranya pada Piala Thomas 2018.

Keduanya pun telah dimintai keterangan setelah hotel resmi tempat skuat Malaysia menginap di Bangkok, Thailand, mengirimkan tagihan untuk pembayaran kompensasi atas kerusakan kecil di ruangan mereka.

Baca Juga: Tanpa Alasan Jelas, Pemain Ini Diperlakukan Tak Adil oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia

Terkait masalah ini, Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria menyerukan, bahwa tidak ada toleransi untuk kasus merokok dan perjudian di tim nasional sejak diumumkan pada April 2018.

Bahkan, salah satu siswa Sekolah Jalanan Bukit Jalil (BJSS) dilarang berlatih selama tiga bulan karena ketahuan berjudi.

Masalah merokok ini sudah dirapatkan oleh Dewan Komite Pelatihan (C&T) BAM pekan lalu, tetapi keputusan yang jelas belum diambil.

Para pejabat BAM juga sudah mengadakan pertemuan terpisah dengan para pemain.

Salah satu pejabat yang bertemu langsung dengan para pemain adalah Ketua C&T, Datuk Ng Chin Chai.

"Keputusan tentang masalah merokok ini akan dibuat setelah Hari Raya. Ini adalah kasus ketidakdisiplinan karena kami telah mengingatkan para pemain kami berkali-kali tentang pendirian kami tentang merokok dan perjudian," kata Ng yang dilansir BolaSport.com dari The Star.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.