TOPIK TERPOPULER
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan medali perak yang didapat pada Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Indoor, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan medali perak yang didapat pada Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Indoor, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018).

Cetak Prestasi Gemilang pada 2017, Kidambi Srikanth Diangkat Jadi Pegawai Pemerintah

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mendapat banyak bonus setelah menorehkan sederet prestasi pada 2017 dan awal 2018.

Musim 2017, menjadi tahun kejayaan bagi Kidambi saat dia menjadi pebulu tangkis pertama India yang memenangi empat gelar superseries/superseries premier dalam setahun yakni Indonesian Open, Australian Open, French Open, dan Denmark Open

Namun, setelah masa kejayaan itu, Kidambi menarik diri dari China dan Hong Kong Open agar tubuhnya bisa beristirahat dan akhirnya bisa tampil pada Commonwealth Games 2018, April lalu.

Pada Commonwealth Games 2018, dia mengantar tim beregu campuran India meraih keping medali emas. Dia juga mendapat medali perak dari nomor perorangan.

Dia juga sempat menduduki peringkat pertama dunia pada April lalu meskipun hanya sebentar. Atas prestasinya tersebut, Kidambi mendapat penghargaan Padma Shri.

Kidambi juga diangkat sebagai Deputi Kolektor bidang pos di Kantor Pemerintahan Andhra Pradesh.

"Kebesaran adalah sebuah perjalanan. Prosesnya dimulai dengan hal yang mustahil dan berakhir dengan yang tak terlupakan," kata Kidambi seperti dilansir BolaSport.com dalam wawancara Sportskeeda.

"Tahun ini, kami memenangi medali emas tim pertama. Merupakan kehormatan besar bagi saya menjadi bagian dari tim ini dan saya sangat senang dengan kinerja tim secara keseluruhan," ucap Kidambi.

Menjadi nomor satu dunia meskipun hanya sebentar juga menjadi salah satu hal yang tidak terlupakan bagi pemain berusia 25 tahun itu.

Kidambi menjadi pebulu tangkis tunggal putra India yang bisa meraih posisi tersebut. Sebelumnya di sektor tunggal putri, Saina Nehwal pernah memuncaki peringkat dunia.

Baca juga: Gagal pada Piala Uber 2018, CBA Dikabarkan Pecat Zhang Ning sebagai Pelatih

"Menjadi nomor satu dunia adalah impian setiap olahragawan, tetapi sangat sedikit orang yang bisa mencapainya. Saya senang dan ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang telah menjadi bagian dari karier saya," tutur Kidambi.

"Saya juga memenangi medali individu pertama saya pada Commonwealth Games. Meskipun saya kehilangan medali emas, saya senang dengan bagaimana cara bermain saya selama sepuluh hari itu."

Tentang keputusan menerima jabatan bidang pos di Kantor Pemerintahan Andhra Pradesh, Kidambi menjelaskan karena peran mereka dalam karier Kidambi.

Selain Kidambi, Ketua Menteri Kehormatan Sri Nara Chandrababu Naidu juga punya peran bagi perjalanan kariernya.

"Mereka telah mendukung setiap olahragawan. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Sri Nara Chandrababu Naidu,  pelatih saya (Pullela Gopichand) dan pemerintah India untuk membantu setiap olahragawan di negara kami," ujar Kidambi.

Baca juga: Menkominfo Fasilitasi Media Centre Asian Para Games 2018

"Jika dukungan semacam ini terus berlanjut, saya cukup yakin setiap olahragawan akan tampil terbaik di turnamen mendatang," aku Kidambi.

Kepada para penggemar dan anak-anak di India, Kidambi memberi saran agar mereka dapat mengejar cita-cita sebagai atlet.

"Sekarang kami memiliki infrastruktur yang diperlukan. Pemerintah Andhra Pradesh mendukung olahraga dengan segala cara dan jika Anda memberikan 100 persen, Anda pasti akan mencapai kesuksesan."

Kidambi saat ini tengah mempersiapkan diri tampil pada Kejuaraan Dunia 2018 yang akan digelar di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus dan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus-2 September.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar