Medali Emas Asian Games dan Kejuaraan Dunia 2018 Jadi Incaran Kidambi Srikanth

By Delia Mustikasari - Kamis, 14 Juni 2018 | 12:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok ke arah Lee Chong Wei (Malaysia) pada final perorangan Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (15/4/2018).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok ke arah Lee Chong Wei (Malaysia) pada final perorangan Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (15/4/2018).

 Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, menjadi salah satu pemain elite dunia setelah prestasinya meroket sejak kalender kompetisi 2017.

Pada tahun tersebut, Kidambi merengkuh empat gelar superseries/superseries premier yakni Indonesian Open, Australian Open, Denmark Open, French Open.

Pemain berusia 25 tahun ini memulai prestasinya tahun ini saat tampil pada Commonwealth Games 2018.

Dia mengantar tim beregu campuran India meraih keping medali emas . Dia juga mendapat medali perak dari nomor perorangan.

"Tahun ini, kami memenangi medali emas tim pertama. Merupakan kehormatan besar bagi saya menjadi bagian dari tim ini dan saya sangat senang dengan kinerja tim secara keseluruhan," ucap Kidambi seperti dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda.

"Saya juga memenangi medali individu pertama saya pada Commonwealth Games. Meskipun saya kehilangan medali emas, saya senang dengan bagaimana cara bermain saya selama sepuluh hari itu."

Sebelum menghadapi pertandingan besar, Kidambi membagikan rahasia bagaimana cara dia menghadapi tekanan.

"Saya tidak memikirkan hasil akhirnya. Satu-satunya hal yang penting bagi saya adalah memberikan seluruh kemampuan saya 100 persen," kata Kidambi.

Baca juga: Raih Prestasi Cemerlang pada 2017, Kidambi Srikanth Diangkat sebagai Pegawai Pemerintah


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.