Daftar Lengkap Pebulu Tangkis Indonesia yang Berlaga di Kejuaraan Dunia 2018

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 21 Juni 2018 | 09:05 WIB
 Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) saat berlaga melawan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand) pada babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2018.
BADMINTONINDONESIA.ORG
Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) saat berlaga melawan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand) pada babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2018.

 Daftar lengkap wakil Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Dunia 2018 telah dirilis oleh Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI).

Pada hari Selasa (19/6/2018), PBSI mengumumkan bahwa Indonesia menambah satu lagi wakil untuk diterbangkan pada Kejuaraan Dunia 2018.

Wakil tersebut adalah pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Dengan bergabungnya Ronald/Annisa, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI yaitu Susy Susanti tak sungkan membeberkan target Indonesia pada ajang tersebut.

Susy Susanti menargetkan satu gelar pada kejuaraan yang dilangsungkan di China itu.

(Baca Juga: Striker Ini Pemegang Rekor Pencetak Gol Beruntun pada Turnamen Besar Internasional, Bukan Cristiano Ronaldo)

"Target di kejuaraan dunia adalah satu gelar. Semoga ada kejutan dari pemain-pemain muda kita," ucap Susy yang dilansir Juara.net dari Badmintonindonesia.org.

Ronald/Annisa merupakan wakil ke-16 Indonesia yang mendapat tiket pada Kejuaraan Dunia 2018 setelah masuk di daftar tunggu selama beberapa pekan.

Sementara itu, skuat bulu tangkis Indonesia tidak akan diperkuat oleh pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mempersembahkan satu-satunya gelar juara pada Kejuaraan Dunia 2017 harus absen tahun ini karena fokus pada Asian Games 2018.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.