TOPIK TERPOPULER
Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska, Rizki Amelia Pradipta, Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, dan Liliyana Natsir (dari kiri ke kanan) seusai konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska, Rizki Amelia Pradipta, Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, dan Liliyana Natsir (dari kiri ke kanan) seusai konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Liliyana Natsir Jalani Turnamen Indonesia Open Terakhirnya?

JUARA.NET - Pebulu tangkis spesialis ganda nasional, Liliyana Natsir, mengirim sinyal bahwa Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, 3-8 Juli mendatang akan menjadi keikutsertaan yang terakhir baginya.

Pemain yang saat ini berpasangan dengan Tontowi Ahmad, berencana pensiun pada akhir 2018.

"Mungkin ini akan menjadi Indonesia Open terakhir bagi saya. Meski begitu, saya tidak mau terlalu menggebu karena belum pernah menjadi juara di Istora," kata Liliyana dalam konferensi pers jelang Indonesia Open yang dihadiri BolaSport.com di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).

"Tahun lalu, rasa penasaran saya sedikit terobati setelah menjadi juara Indonesia Open saat digelar di JCC (Jakarta Convention Centre). Pastinya, saya akan rindu momen tersebut. Karena itu, tahun ini saya ingin enjoy dan bermain maksimal," ucap Liliyana.

Tahun ini, Liliyana bersama Tontowi tengah fokus mencapai target medali emas pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang 18 Agustus-2 September.

"Setelah Asian Games, saya masih akan bermain hingga akhir tahun. Owi (sapaan akrab Tontowi Ahmadsih berharap saya berubah pikiran (tidak pensiun)," ujar Liliyana.

Jika benar pensiun, Liliyana sudah punya rencana untuk menata masa depannya. Saat ini, pemain berusia 32 tahun tersebut sudah menjajal dunia bisnis.

Baca juga: PBSI Targetkan Satu Gelar meski Ganda Putra Akan Saling Bertemu sejak Babak Pertama Indonesia Open 2018

"Saya sudah punya bisnis family reflexology, tetapi tidak bersaing dengan Ci Susy Susanti) ha-ha-ha. Usaha saya masih kecil, tidak seperti Ci Susy yang sudah banyak cabangnya dan properti yang sudah saya mulai sejak sekarang. Saya juga kemungkinan masih akan bergelut di dunia bulu tangkis. Tetapi, belum tentu menjadi pelatih karena pemain bagus belum tentu bisa jadi pelatih yang bagus," tutur Liliyana.

"Yang jelas setelah pensiun, saya ingin menjauh dulu dari bulu tangkis karena saya sudah menekuninya sejak kecil. Tetapi, saya akan tetap kembali ke bulu tangkis. Untuk jadi PNS saya belum tahu karena harus tahu grade-nya bagaimana," ucap Liliyana.

Tontowi/Liliyana akan memulai perjalanan pada Indonesia Open dengan menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) pada Selasa (3/7/2018).

TOPIK :

Komentar