TOPIK TERPOPULER
Laura Murphy (15), ingin berkembang dan belajar bulu tangkis di Indonesia
YAKUB/BOLA/BOLASPORT.COM
Laura Murphy (15), ingin berkembang dan belajar bulu tangkis di Indonesia

Pebulu Tangkis Muda Swedia Ini Ingin Curi Pengalaman di Indonesia Open 2018

JUARA.NET - Tak hanya diramaikan oleh para pebulu tangkis dunia, pada Super Series Premier Blibli Indonesia Open 2018 yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta, 3-8 Juli, juga kedatangan pebulu tangkis muda asal benua Eropa, yakni Laura Murphy. 

Ya, Laura memang sedang berlatih bersama PB Exist Jakarta dengan beberapa pemain muda dari daratan Eropa. Di sela-sela latihannya, pebulu tangkis berusia 15 tahun asal Swedia itu sengaja datang ke Istora untuk menyaksikan aksi para pebulu tangkis dunia di Indonesia. 

"Saya tidak tahu apakah bisa menjadi pebulu tangkis profesional nantinya. Namun, keinginan untuk bermain di sini itu ada, apalagi atmosfernya sangat besar," tutur Laura saat ditemui di Istora, Minggu (8/7/2018). 

Selain ingin mengambil ilmu sebanyak-banyaknya saat berlatih di PB Exist, ia juga ingin merasakan pengalaman sensasi bertanding di ajang sebesar Indonesia Open pada masa mendatang.

Perjalanan seorang Laura memang masih panjang. Namun, niat dan usahanya untuk mencapai tujuan sebagai pemain besar masih terbentur dengan perkembangan bulu tangkis di Swedia yang masih dirasa kurang. Maka, bersama klubnya ia sengaja ke Indonesia untuk berlatih. 

"Orang tua saya juga tak tahu awalnya jika saya bermain bulu tangkis. Tetapi, saya suka dengan olahraga ini dan ingin menjadi atlet profesional," ujar Laura.

Ia pun mengakui sangat terinpirasi dengan permainan tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, yang memiliki kecepatan dan mental yang kuat saat bertemu lawan.  

"Melihat para pebulu tangkis bertanding di Istora sungguh menyenangkan. Tak hanya Tai Tzu Ying, saya juga mengidolai Pusarla Sindhu. Mereka luar biasa," ucap Laura. 

Semoga mimpimu menjadi pebulu tangkis hebat menjadi kenyataan, Laura!

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar