Zhang Beiwen Alami Tekanan Saat Hadapi Dinar Dyah Ayustine

By Susi Lestari - Jumat, 13 Juli 2018 | 13:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Amerika Serikat, Zhang Beiwen, yang sukses merebut gelar India Open 2018.
BWFBADMINTON.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Amerika Serikat, Zhang Beiwen, yang sukses merebut gelar India Open 2018.

Pebulu tangkis tunggal putri, Zhang Beiwen, mengaku kalang kabut saat berhadapan dengan pemain Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, pada pertandingan babak kedua Thailand Open 2018 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Kamis (12/7/2018).

Perasaan mendebarkan seperti menaiki roller-coaster semakin meningkat saat pertandingan memasuki gim kedua.

Setelah unggul di gim pertama dengan kedudukan 21-16, unggulan tujuh asal Amerika Serikat tertinggal jauh dari Dinar di kedudukan 2-11 dan 10-17.

Baca juga: Thailand Open 2018 - Anak Didiknya Tersingkir di Babak Pertama, Pelatih Ganda Campuran Malaysia Berlapang Dada

Usai tertinggal jauh, Zhang harus merelakan gim kedua direngkuh oleh Dinar dan pertandingan pun dilanjutkan ke rubber game.

Zhang berhasil bangkit pada gim penentuan untuk meraih kemenangan dengan skor 21-16, 19-21, 21-11.

Zhang Beiwen sendiri mengaku bahwa dia kehilangan momentum untuk memenangi pertandingan lebih cepat karena bermain terburu-buru.

"Mungkin saya terlalu banyak berpikir saat di lapangan. Saya memiliki pelatih di Singapura sekarang dan saya ingin lebih baik. Namun, semuanya tidak mudah," kata Zhang setelah pertandingan dilansir BolaSport.com dari BWF World Tour.

"Setelah memenangkan India Open 2018, saya ingin berada di level yang lebih tinggi, jadi ada tekanan dari dalam diri saya sendiri. Dan itu menjadi bumerang saat menghadapi lawan seperti Dinar," tambahnya.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.