Asia Junior Championships 2018, Tim Bulu Tangkis Indonesia Targetkan Babak Final

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 13 Juli 2018 | 21:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, tampil pada turnamen Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, tampil pada turnamen Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan.

 Indonesia menargetkan babak final beregu Asia Junior Championships 2018. Skuat muda Merah Putih menghuni Grup D bersama Jepang dan Singapura.

Target itu dinyatakan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI), Susy Susanti, yang juga menjabat sebagai manajer tim.

Baca juga: Thailand Open 2018 - Penuh Drama, Langkah Wahyu/Ade Terhenti pada Perempat Final

"Untuk beregu, memang kalau dibilang berat enggak, dibilang enteng juga enggak. Kami tahu Jepang cukup baik. Jadi kami tetap waspada dan konsentrasi satu-satu, jangan lengah," kata Susy yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Jumat (13/7/2018).

"Kalau target kami, semoga minimal bisa seperti tahun lalu, ke final. Namun, kami tetap berusaha meningkatkan. Apalagi sebagai tuan rumah, ini mungkin terakhir, yang berikutnya sudah bukan di Indonesia lagi," ujar Susy.

Terkait kondisi tim Indonesia, Susy memastikan bahwa PP PBSI akan menurunkan pemain dengan fisik prima.

Berbagai persiapan juga sudah dilakukan sejak enam bulan sebelum turnamen dimulai.

"Mereka latihan intensif, lebih terfokus dan sparring dengan senior juga. Tahun lalu hasilnya cukup baik, mudah-mudahan tahun ini lebih baik lagi," tutur Susy.

Baca juga: Peringkat Dunia Gregoria Mariska Tunjung Terus Tunjukkan Tren Positif

Pada laga pertama, Minggu (15/7/2018) pukul 09.00 WIB,  Indonesia akan menghadapi Singapura.

Kemudian pada hari yang sama, Indonesia akan kembali bertanding melawan tim Jepang, tepatnya pukul 16.00 WIB.

Laga beregu Asia Junior Championships 2018 akan berlangsung pada 14-17 Juli 2018, di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta.

Berikut ini pembagian grup pertandingan beregu Asia Junior Championships 2018

Grup A: China, Malaysia, Myanmar

Grup B: Thailand, Taiwan, Hong Kong, Makau

Grup C: Korea Selatan, India, Kazakstan, Sri Lanka

Grup D: Indonesia, Jepang, Singapura


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.