TOPIK TERPOPULER
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok ke arah Sameer Verma (India) pada babak pertama Malaysia Open 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Selasa (26/6/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengembalikan kok ke arah Sameer Verma (India) pada babak pertama Malaysia Open 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Selasa (26/6/2018).

Tommy Sugiarto Melangkah ke Babak Final Thailand Open 2018

JUARA.NET - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil melangkah ke babak final turnamen Thailand Open 2018.

Tampil di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/7/2018), putra legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto tersebut sukses menaklukkan wakil tuan rumah, Suppanyu Avihingsanon, dengan skor 21-15, 21-12.

Bagi Tommy, ini adalah kemenangan keduanya atas Avihingsanon. Kali terakhir mereka bertanding pada Malaysia Open 2011.

Baca juga: 20 Pebulu Tangkis Akan Dikeluarkan BAM dari Pelatnas

Pada awal gim pertama, Tommy dan Avihingsanon sama-sama tampil impresif. Keduanya silih berganti menorehkan poin hingga skor menunjukkan angka 5-5.

Namun, Tommy mampu bermain lebih baik. Penempatan bola yang apik lewat permainan net membuat Tommy unggul 11-8 saat interval.

Selanjutnya, Tommy masih mendominasi pertandingan. Di sisi lain, Avihingsanon banyak melakukan kesalahan sehingga gim pertama pun dimenangi kubu Indonesia dengan skor 21-15.

Memasuki pertandingan gim kedua, Avihingsanon memberikan perlawanan cukup sengit terhadap Tommy.

Terbukti, Tommy yang sudah unggul dengan kedudukan 4-2, kemudian balik tertinggal 4-5 dari sang lawan.

Namun, Avihingsanon gagal menunjukkan performa yang konsisten. Sempat unggul 10-9, ia harus kembali tertinggal dari Tommy saat interval.

Sejak itu, Avihingsanon tampak kesulitan untuk mengimbangi permainan cekatan yang ditampilkan Tommy.

Bahkan, Tommy mampu menorehkan tujuh poin beruntun yang akhirnya mengantarkan dia sebagai pemenang.

Laga gim kedua dimenangi Tommy dengan skor 21-12. Ia pun berhak melangkah ke babak final Thailand Open 2018.

Pada babak final, Tommy akan bertanding melawan pemenang antara Kanta Tsuneyama (Jepang) dan Sony Dwi Kuncoro (Indonesia).

TOPIK :

Komentar