Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Singapura pada Kejuaraan Asia Junior 2018

By Delia Mustikasari - Minggu, 15 Juli 2018 | 14:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, bereaksi saat memenangi laga atas Insyirah Khan: 21-14, 21-16 di partai ketiga melawan Singapura pada Kejuaraan Asia Junior 2018, Minggu (15/7/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, bereaksi saat memenangi laga atas Insyirah Khan: 21-14, 21-16 di partai ketiga melawan Singapura pada Kejuaraan Asia Junior 2018, Minggu (15/7/2018).

Tim bulu tangkis Indonesia memulai laga perdana penyisihan Grup D Kejuaraan Asia Junior 2018 melawan Singapura dengan melakukan sapu bersih kemenangan 5-0.

Bermain di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta, Minggu (15/7/2018), poin pertama bagi skuat Merah Putih disumbangkan oleh pasangan ganda campuran, Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati, setelah menang 21-18 dan 21-12 atas Han Zhuo Toh/Zhi Rui Bernice Lim.

Setelah itu, tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga berhasil membukukan kemenangan straight game atas Jia Wei Joel Koh, dengan skor, 21-13, 21-15.

Indonesia memastikan kemenangan 3-0 melalui tunggal putri, Putri Kusuma Wardani. Ia mengalahkan Insyirah Khan dengan skor 21-14, 21-16.

Menyusul ketiga wakil sebelumnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto (ganda putra) dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) berhasil merebut kemenangan.

"Lawan Singapura ini sudah kami perhitungkan. Di atas kertas Indonesia memang masih di atas dan sesuai perkiraan juga merebut  kemenangan dengan skor 5-0," kata wakil manajer tim Indonesia, Ricky Soebagja, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca juga: Api Abadi di India Resmi Dinyalakan untuk Kirab Obor Asian Games 2018

Indonesia selanjutnya akan berhadapan dengan Jepang, pada babak penyisihan grup D. Pertandingan berlangsung pada Minggu (15/7/2018) mulai pukul 16.00 WIB.

"Lawan Jepang nanti, anak-anak kembali dipersiapkan lagi. Beberapa ada yang diturunkan lagi, tapi ada juga yang dirombak untuk strategi," ujar Ricky.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.