Yulia Yosephine Susanto, Tunggal Putri Indonesia yang Masih Tersisa pada Singapore Open 2018

By Delia Mustikasari - Kamis, 19 Juli 2018 | 17:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Yulia Yosephin Susanto, mengembalikan kok ke arah Rituparna Das (India) pada babak kedua Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Kamis (19/7/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Yulia Yosephin Susanto, mengembalikan kok ke arah Rituparna Das (India) pada babak kedua Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Kamis (19/7/2018).

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Yulia Yosephin Susanto, melaju ke babak perempat final Singapore Open 2018.

Yulia menembus babak tersebut setelah mengalahkan Rituparna Das (India), dengan skor 15-21, 21-13, 21-16, pada laga babak kedua yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (19/7/2018).

Yulia menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang tersisa pada turnamen BWF World Tour Super 500 atau setara superseries ini.

"Gim pertama lepas karena saya masih beradaptasi dengan lapangan karena lapangannya berbeda dengan babak pertama kemarin. Kaget juga sih, lawan tadi mainnya seperti pasangan ganda putra," kata Yulia seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Tak ingin mengalami kekalahan seperti gim pertama,  Yulia perlahan-lahan mulai bangkit dan berani mengambil ahli permainan. Alhasil, Yulia berhasil keluar sebagai pemenang

"Pada gim kedua, saya tidak mau kalah dan posisi lebih enak. Tapi, lawan juga banyak melakukan kesalahan salah tadi sehingga saya jadi lebih percaya diri," ucap Yulia.

"Pada gim ketiga, permainan saya sudah enak di awal, tapi karena sudah tahu jadi bisa pegang mainnya. Kuncinya sih lebih sabar dan lebih tahan saja," ujar Yulia.

Baca juga: Singapore Open 2018 - Tontowi/Liliyana Amankan Tiket Perempat Final dalam 22 Menit

Pada babak perempat final, Jumat (20/7/2018), Yulia akan berhadapan dengan  Han Yue (China).


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X